7 Game Yang Cocok Untuk Penggemar Anime

Anime adalah industri hiburan yang mempunyai banyak penggemarnya di seluruh dunia dengan cerita-cerita menariknya dengan memanfaatkan audio dan visual. Terdapat banyak game yang mengambil tema anime untuk membuat daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya agar bermain.

Industri hiburan anime dan game telah banyak diminati baik di kalangan pria mau pun wanita. Kedua hiburan yang memanfaatkan visual dan audio ini menyampaikan cerita yang menarik kepada penontonnya.

Anime sendiri merupakan sebuah animasi buatan Jepang yang mempunyai ciri khas yang berbeda dari kartun. Penggemar anime pastinya akan bisa membedakan antara anime dan kartun.

Ini dia rekomendasi 10 game bertema anime yang bagi kalian penggemar anime:

  1. Genshin Impact

Game action adventure Role Playing Game (RPG) ini terinspirasi dari The Legend of Zelda: Breat of the Wild yang merupakan game dengan popularitas yang sangat tinggi di berbagai pelosok dunia. Dengan game open world yang cukup luas, pemain bisa berpetualang kemana pun pemain mau.

Game ini sempat mendapatkan penghargaan The Best Mobile Game pada The Game Award 2021 silam. Dengan menawarkan petualangan yang menarik, pertarungan yang tidak seperti kenayakan game, alur ceita yang menarik, musik yang pas serta berbagai elemen pembantu yang membantu game ini semakin menarik untuk dimainkan.

Game ini tidak dikenakan biaya saat bermain dan dapat dimainkan pada plaform PC, Playstation 4, Playstation 5 dan juga mobile.

  1. Tales of Arise

Bandai Namco selaku developer dari franchise Tales yaitu Tale of Arise telah sukses menjadikan game ini terbaik di franchise-nya. Dua tokoh protagonist yang ada di dalam game ini, Aiphen dan Shionne lahir pada dua dunia yang berbeda, akan tetapi mereka berdua memiliki impian yang sama yaitu untuk mengubah takdir dan membuat masa depan yang mereka inginkan.

Sempat terkendala waktu perilisan, Tales of Arife sukses menjual lebih dari satu juta copy dalam waktu tujuh hari sehabis dirilis. Tidak hanya itu, game ini sukses mendapatkan penghargaan sebagai The Best RPG pada The Game Awards 2021 silam.

Tersedia di berbagai platform diantaranya PC, Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series X|S, dan Xbox One. Kalian bisa membelinya pada steam dengan harga Rp. 589 ribu

  1. Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age

Game garapan Square Enix ini telah menjadi salah satu game terbaik pada frenchise-nya walau telah mencapai seri ke 11. Pihak pengembang menawarkan munculnya karakter baru, dunia yang menakjubkan, serta pengalaman baru yang dapat dirasakan oleh pemainnya.

Pada awalnya game ini merupakan game open world, namun karena terkendala cerita yang kurang sesuai akhirnya Square Enix tidak menerapkkannya. Game yang dapat dimainkan baik 3D dan 2D ini merupakan game Role Player Game (RPG) single player dengan pertempuran turn based.

Dengan menawarkan cerita yang berkualitas pada Dragon Quest 11 dan didukung dengan banyak karakter yang berbeda-beda bisa menjadi teman dalam petualangan pemainnya.

Game ini tersedia di berbagai platform diantaranya PC, Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series X|S, Xbox One dan Nintendo Switch dengan harga Rp. 579 ribu pada steam.

  1. Tower of Fantasy

Tidak hanya menawarkan pertarungan dan petualangannya yang seru, Tower of Fantasy juga memberikan kebebasan bagi para pemainnya untuk menggunakan kostum pada karakter yang pemain gunakan. Banyak sekali pilihan yang tersedia dalam merias tiap karakter yang digunakan hingga bisa menyamai karakter yang ada pada franchise game lainnya.

Game ini sendiri merupakan game action adventure MMORPG dengan latar open-world pada masa depan. Banyak yang bilang game ini merupakan saingan dari Genshin Impact, namun nyatanya perilisan game hanya di Tiongkok.

Sejauh ini belum ada berita terkait perilisan resmi dari game Tower of Fantasy ini terdapat pada platform PC, konsol dan mobile.

  1. Guilty Gear – Strive

Game fighting dengan visual 3D dan 2D yang berbeda dari game kebanyakan. Perbedaan yang cukup terlihat dari game kebanyakan yaitu saat menapilkan cutscene dengan unsur anime ketika karakter jurus tertentu akan digunakan.

Pengalaman bermain yang mudah dipahami akan didapatkan baik untuk pemula hingga veteran game fighting. Arc System Works selaku pengembang memberikan fitur berupa berbagai macam kombinasi serangan, musik yang nge-beat, cerita yang bagus dan pertarugan yang seru.

  1. NieR: Automata

Dengan menawarkan pertarungan yang dikombinasikan antara hack and slash dan Role Playing Game (RPG) menghasilkan aksi-aksi yang cukup brutal. Narasi yang di miliki game ini terkesan berat dan gelap, namun dapat disampaikan dengan rapi.

NieR: Automata memiliki banyak respon positif mulai dari gameplay, musik, hingga alur cerita. Game ini juga pernah jadi salah satu nominasu pada Game of The Year dalam kategori Game Developers Choisce Award pada tahun 2018 silam.

  1. Ni No Kuni: Revenant Kingdom

Memiliki gameplay yang unik dengan visual yang mempunyai ciri khas, Ni no Kuni II: Revenant Kingdoms jadi salah satu game open world action JRPG.  Dengan genre RPD yang melekat, game ini juga menawarkan pemainnya untuk bisa membuat kerjaaannya sendiri.

Selain itu, pemain juga bisa untuk membuat strategi, sumber daya, bagunan hingga meberikan tugas pada karakter. Membangun kerajaan merupakan salah satu gameplay yang utama dengan terbaginya pengerjaan dari quest yang ada.

Kalian bisa memainkan game ini pada platform PC, Playstation 4, dan juga Nintendo Switch. Game ini bisa kalian dapatkan di steam degnan harga Rp. 680 ribu.