8 Game Yang Sulit Ditamatkan

Untuk para gamer, semakin sulit game untuk ditamatkan maka semakin tertantang gamer untuk mencoba menamatkannya. Tingkat kesulitan yang didapatkan pemain dalam sebuah game bisa menentukan game tersebut menarik atau tidak.

Bila dalam sebuah game pemain dapat dengan mudah manamatkan game tersebut tentunya pemain merasa tidak tertantang. Lain halnya apabila pemain bisa menamatkan sebuah game yang terkenal sulit ditamatkan, pastinya ada rasa bangga dan kepuasan tersendiri yang dirasakan.

Game yang belakangan ini populer dan terkenal sulit di tamatkan yaitu Elden Ring. Game yang mempunyai rating baik di hampir semua media game ini berhasil menjual karyanya sebanyak 12 juta copy.

Apabila kalian suka dengan game yang sulit seperti Elden Ring, kalian bisa mencoba beberapa game berikut ini untuk dimainkan, diantaranya:

  1. Sekiro: Shadows Die Twice

Game ini mempunyai kesamaan dengan Elden Ring, akan tetapi game ini memiliki latar sekitar abad 16 pada era Sengoku di Jepang. Tidak heran bila ada kemiripan dengan Elden Ring karena mempunyai developer yang sama yaitu FromSoftware.

Game yang tidak memiliki unsur RPG ini juga tidak menyediakan senjata, equipment dan item lainnya. Yang membuat Sekiro sulit, pemain harus mempelajari dengan seksama gaya bertarung yang terdapat pada game ini.

Sekiro bisa kalian mainkan di berbagai macam platform mulai dari PC, Xbox One , dan Google Stadia.

  1. Dark Souls 3

Game menjadi pelopor franchise game dengan genre soulslike. Tidak hanya Sekiro, Dark Souls 3 juga punya kesamaan dengan Elden Ring dari segi gameplay dan visual yang ditampilkan.

Dengan mempunyai developer yang sama dari tiga game tersebut yaitu FromSoftware membuat  hal ini terjawab sudah.

Game yang mempunyai tingkat kesulitan yang cukup tinggi ini emngharuskan pemain mengalahkan musuh yang kuat akan tetapi pemain menggunakan karakter yang tergolong lemah dan lambat dalam bergerak. Hal ini yang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa mengalahkan satu musuh saja.

Adaptasi yang cepat dan pergerakan yang agresif bisa jadi senjata yang ampuh dalam game Dark Souls 3. Game ini bisa dimainkan pada PC, Xbox One dan Playstation 4.

  1. Sifu

Game unik tentang bela diri ini memilki tingkat kesulitan yang sulit untuk digolongkan karena game ini tak mengangkat game progression yang terdapat pada kebanyakan game yang ada saat ini.

Game yang dapat dimainkan di PC, Playstatio 5 dan Playstation 4 ini terkesan seperti memaksa pemainnya untuk kalah agar progress didapatkan oleh pemain. Anehnya, pada game ini pemain dituntut untuk bisa bermain dengan playstyle yang telah tersedia dibanding pemain bebas dalam memilih playstyle sesuai yang disenangi.

  1. Starcraft 2

Game yang hanya bisa dimainkan di PC ini merupakan salah satu game legendaris yang hingga kini masih diminati para penikmat game Real Time Strategy (RTS). Walau pun peminatnya sudah tidak sebanyak dahulu, game ini sempat berjaya pada masanya.

Bilat dilihat dari gameplay, game ini sudah terlihat menbingungkan. Starcraft 2 mempunyai Micromanagement yang begitu rumit dan juga pemain harus bisa mengontrol unit yang jumlahnya tidak seditik, membaca permainan, serta menyiapkan strategi terbaik untuk mendapatkan kemenangan.

Starcarft memiliki dua mode yang populer, namun mode PvP yang dimilikinya lebih populer bial diibandingkan dengan mode Co-Op yang bisa dimainkan untuk dua pemain. Tidak hanya akan melawan bot, pemain juga bisa menyelesaikan misi yang bervariasi.

Tersedia tiga ras utama yang dapat digunakan dengan kemampuan unik yang dimiliki setiap rasnya yaitu Protoss, Terran dan Zerg. Dan pemain hanya bisa menggunakan satu karakter saja dari banyaknya karakter yang tersedia.

  1. Ninja Gaiden 3

Game yang dirils pada 20212 ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup menantang untuk pemainnya. Game dengan gameplay Hack and Slash ini, memiliki tantangan dalam menghadapi musuh yang banyak yang membutuhkan reflek yang bagus dan cepat tanggap dalam tiap aksinya untuk bisa menyelesaikan tiap misi pada game ini.

Pergerakan musuh yang sulit ditebak menjadi tantangan tersendiri pada game ini. Pemain dituntut untuk bisa mengambil langkah terbaik pada setiap pergerakannya dalam kondisi yang dihadapinya.

  1. Dead Cells

Game Rogue action platform mempunyai tingkat kesulitan yang membuat pemainnya diharuskan mempunyai kejelian dan kesabaran yang baik. Bagaimana tidak, setiap karakter yang digunakan pemain mati maka item dan equipment yang telah didapatkan akan menghilang.

Game yang terinspirasi dari Castlevania ini bukannya game yang tidak dapat diselesaikan, dengan mempelajari tiap gerakan musuh btidak mustahil pemain bisa segera menyelesaikannya.

Tersedia pada berbagai macam platform untuk dimainkan diantaranya PC, Nintendo Switch, Xbox One, Playstation 4 dan terdapat juga versi mobile

  1. Cuphead

Game lawas dengan tema kartu jaman dahulu ini sempat populer dan diminati banyak gamer. Dengan tampilan 2 dimensi dan pemain cukup mengalahkan musuh yang datang dengan tembakan yang keluar dari tangnnya.

Dengan gameplay yang cukup mudah dan mempunyai asrtsyle yang polos dan lucu mampu membuat pemainnya penasaran. Namun jangan salah, game ini mempunyai tingkat kesulitan yang cukup sulit dalam mengalahkan musuhnya.

Terdapat berbagai macam boss yang setiap bos mempunyai serangan yang sulit dihindari dan juga tema dalam pertarungan yang bisa berubah. Game ini dapat dimainkan di PC, Xbox One, Playstation 4, dan Nintendo Switch.

  1. Super Meat Boy Forever

Pada game ini pemain berperan sebagai Meat Boy yang mempunyai bentuk kubus yang mau menyelamatkan pacarnya yang telah diculik. Rintangan yang datang pada pemain harus dihadapinya dengan cepat dan tepat.

Kesulitan yang dihadapi berasal dari timing yang dimiliki pemain dalam menghindari serangan yang begitu rapatnya dengan tempo cepat dan pada waktu yang tepat. Bila pemain telat menghindar dalam hitungan detik saja maka bisa berakibat fatal pada pemain.

Pemain bisa memainkan game ini pada PC, Xbox Series X|S, Xbox One, Playstation 5, Playstation 4, Nitendo Switch dan mobile.