Bermain Elden Ring, Dari Rekor Baru Hingga Stik Rusak

Bila sebelumnya sudah ada yang bisa menamatkan Elden Ring selama 50 menit, tenyata ada lagi pemain yang mampu menamatkan Elden Ring kurang dari 30 menit dan dia yang hanya membutuhkan waktu selama 28 menit.

Game Elden Ring sukses menjadi trending dikalangan gamer. Game satu ini juga memiliki tingkat kesulitan yang hampir sama dengan Dark Souls.

Kurang Dari 50 Menit Bisa Tamat Elden Ring

Dengan tingkat kesulitan yang tidak biasa tersebut tentunya membuat pemain akan merasa kewalahan saat memainkan game ini. FromSoftware selaku pengembang Elden Ring juga menyiapkan banyak side quest dan ada banyak tempat yang mengharuskan pemain untuk mengeksplorenya sehingga membuat game ini butuh waktu ektra untuk berhasil ditamatkan.

Akan tetapi, game yang terkenal sulit dan butuh waktu yang tidak sedikit hingga bisa tamat ini bisa di bantah oleh seorang pemain yang memiliki nama Distortion2. Tidak butuh waktu lama pemain tersebut menyelesaikan Elden Ring, dia mampu menyelesaikan game tersebut kurang dari satu jam atau lebih tepatnya 49 menit 29 detik.

Rekor speedrun 49:29 pada Elden Ring yang belum lama dia buat ternyata dipatahkan oleh seorang pemain. Lucunya pemain tersebut adalah pemain yang sama yaitu Distortion2 yang telah memecahkan speedrun sebelumnya.

Wow, Tamatkan Elden Ring Kurang Dari Setengah Jam

Pemain tersebut bisa memecahkan rekor yang dibuatnya sendiri pada speedrun sebelumnya yang mampu tamat kurnag dari 50 menit. Rekor speedrun game Elden Ring baru berhasil dia ciptakan yang hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit lebih tepatnya 28 menit 59 detik.

Untuk para gamer yang penasaran bagaimana cara pemain ini bisa berhasil menamatkan Elden Ring dengan cepat bisa berkunjung pada channel youtube pemain tersebut yaitu Distortion2. Pemain ini tentunya membuat game sekelas Elden Ring jadi tampak mudah dimainkan.

Yang perlu diketahui para pemain Elden Ring, untuk bisa tamat dengan cepat pemain harus mempunyai pengetahuan yang lebih tentang Elden Ring dan pemain juga harus fokus pada alur cerita utama. Terkadang pemain lebih mengutamakan side quest dibanding alur cerita yang ada.

Main Elden Ring, Stik PS5 Jadi Korban

Sangat disayangkan memang hanya karena emosi, Stik PS5 jadi rusak saat bermain Elden Ring. Stik dengan harga mencapai 1 jutaan tersebut harus rusak lantaran pemain kesal saat bermain game tersebut.

Seperti yang kalian tahu, PS5 masih menjadi barang yang langka dikarenakan sulit untuk bisa memilikinya dan harganya yang relative mahal yang berkisar mulai dari 8 jutaan hingga 10 juta rupiah tergantung dimana kalian membelinya.

Tentunya harga yang mahal pada konsol game tersebut berlaku juga untuk aksesoris pendukungnya. Bayangkan saja untuk harga sebuah stik PS5 bisa dibanderol seharga 2 stik PS4.

Memang sangat disayangkan bagi sebagian pemain, emosi yang diluapkan saat bermain Elden Ring merupakan hal yang lumrah. Emosi yang meluap-luap saat bermain game tersebut malah membuat stik PS5 yang dimainkan rusak dan terbelah menjadi dua bagian.

Sampai sekarang masih belum jelas stik tersebut rusak karena dibanting atau dihancurkan dengan benda lain. Akan tetapi hal ini tentunya sangat disayangkan mengingat pemain tersebut kesal lantaran selalu mati saat bermain Elden Ring.

Postingan yang diunggah pada salah satu akun Reddit bernama u/Weebfromkonoha jadi postingan yang ditanggapi banyak orang dengan pendapatnya masih-masing. Postingan tersebut memperlihatkan rusaknya stik PS5 menjadi dua bagian dengan latar game Elden Ring pada layar, padahal stik tersebut padahal harga stik PS5 mencapai 1 jutaan.

Ada yang bereaksi dengan mengomentari pengalaman yang salah karena tidak seharusnya dia terbawa emosi saat bermain game hingga merusak barang. Ada juga yang menanggapinya dengan sikap yang tak memiliki Maiden atau Maidenless.

Kesabaran Dalam Bermain Game

Memang bila kalian menghancurkan stik atau bahkan konsol PS5 milik sendiri, kalian tidak dikenakan hukum tapi penilaian orang lain terhadap kalian dalam mengatasi emosi pasti di nilai buruk. Selain itu kalian bisa menderita kerugian atas emosi yang kalian luapkan tanpa terkontrol.

Nah ada baiknya para pemain lebih bersabar dan mengendalikan emosi kalian saat bermain game baik itu Elden Ring atau pun game lain yang membutuhkan kesabaran yang ekstra. Kalian bisa istirahat dan rilex sebentar apabila game yang kalian mainkan terasa sulit.

Lebih baik kendalikan emosi kalian saat bermain game bila kalian tidak ingin mengeluarkan dana akibat kerugian yabng diderita dari emosi kalian.