Diablo Immortal dan Fall Guys Siap Rilis Bulan Juni

Tidak terasa sudah hampir empat tahun lamanya sejak awal pengumumannya, kini Diablo Immortal akan dirilis resmi pada bulan Juni. Lewat postingan dari sebuah blog, Blizzard memberitahukan Diablo Immortal akan tersedia pada perangkat iOS dan Android pada awal bulan Juni.

Menariknya, tidak hanya pada perangkat Android dan iOS saja, Blizzard berencana agar Diablo Immortal dapat dimainkan di PC. Mungkin masih ada yang belum begitu mengetahui, Diablo Immortal adalah game Diablo pertama pada perangkat mobile yang dikembangkan.

Gameplaynya sendiri mirip dengan 3 game Diablo sebelumnya yang pernah diluncurkan oleh Blizzard. Namun, game RPG (Role Playing Game) kali ini di desain agar bisa dikontrol oleh pemainnya dengan touchscreen.

Kehadiran Diaoblo Immortal pada perangkat PC yaitu Windows bersebrangan dari rencana awal yang dimiliki Blizzard. Akan tetapi, pihak Blizzard menjelaskan bahwa saran terbanyak yang mereka terima dari para tester Diablo Immortal agar Blizzard merilis game tersebut untuk platform PC.

Dengan masukan yang telah diberikan Bizzard menyadari apabila mereka hanya merilis pada perangkat Android dan iOS, mereka yang senang bermain di PC akan mencoba memainkannya dengan menggunakan emulator Android.

Akhirnya pihak Blizzard memutuskan untuk membuatnya dalam platform PC agar penggemar Diablo Immortal mendapatkan pengalamn bermain Diablo Immortal yang lebih baik.

Pada awalnya Diablo Immortal telah dibuat agar bisa dimainkan pada perangkat tablet dan smartphone, namun Blizzard akhirnya harus melakukan penyesuaian kembali terutama pada segi tampilan dan kontrol untuk bisa dimainkan pada PC.

Elemen yang terdapat pada UI Diablo terlihat akan lebih kecil bila bermain di PC, hal ini bisa diatasi dengan combo mouse dan keyboard atau gamepad. Dalam perkembangan Diablo selama ini, baru kali ini Diablo Immortal menggunakan konttol tombol WASD pada keyboard sebagai tombol alternative selain memakai mouse sebagai kontrol geraknya.

Pemain Diablo Immortal akan merasakan pengalaman yang diberikan dari platform PC dan mobile. Diablo Immortal sendiri telah dirancang Blizzard agar bisa melakukan cross-progression dan cross-play antar platform yang dimainkan.

Hal ini menjadi penting bila mengingat Diablo Immortal pada awalnya telah menggunakan elemen MMO, yang menjadikan interaksi antar pemain menjadi salah satu hal yang penting.

Dalam perilisannya yang dilakukan pada tiap wilayah bisa jadi faktor penting yang perlu sorot sebagai MMO. Untuk Indonesia yang masuk daerah Asia Pasifik, Blizzard akan meyediakan Diablo Immortal dalam platform PC dan mobile pada bulan yang sama walaupun di tanggal yang berbeda.

Namun yang perlu diingat, Diablo Immortal pada PC akan dirilis dalam versi open beta, beda dengan versi mobile yang memang menjadi hal utama saat digarap. Akan tetapi, Blizzard menyampaikan tiap progres tiap pemain tidak akan hilang saat fase beta akan ditinggalkan.

World of Warcraft Expansion Reveal di Perkenalkan Blizzard

Blizzard belum lama ini telah memperkenalkan ekspansi terbaru yaitu Dragon Fly pada World of Warcraft. Dari ekspansi yang mereka lakukan diharapkan bisa mengembalikan kepercayaan para pemainnya yang mulai memuda dengan fitur terbaru untuk menarik minat gamers yang baru bermain.

Dragonflight sendiri memiliki latar di benua baru yang sangat indah, Dragon Isles. Padahal, kepulauan itu telah ada dalam kode programming dari World of Warcraft hingga hampir 20 tahun lamanya.

Tapi kepulauan tersebut tidak memiliki tekstur tanah pada umumnya. Selain itu, benua baru juga diperkenalkan lewat expansion Dragonflight  dan Blizzard akan merancang fitur yang terdapat pada game tersebut

Memperkenalkan kelas baru dan ras jadi salah satu hal yang utama yang akan dilakukan.

Fall Guys Akan Menjadi Free-to-Play

Fall Guys akan hadir pada perangkat Xbox, PS5 dan Nintendo Switch dengan fitur battle pass dan cross-play pada 21 Juni. Game yang dengan awalnya memiliki harga Rp. 109 ribu ini akan berubah menjadi free-to-play nantinya.

Kabar ini cukup mengejutkan dimana pada tahun lalu sang pengembang Fall Guys tidak berencana membuat Fall Guys menjadi game yang free-to-play. Mediatonic juga memperkuat pernyataan tersebut setelah Tonic Games Group selaku induk perusahaannya diakusisi oleh Epic Games.

Namun, dengan gratisnya Fall Guys membuat game tersebut tidak akan ditemukan pada Steam. Untuk kalian yang sudah membeli game tersebut di Steam, kalian tetap masih bisa bermain seperti biasanya.

Para pengguna yang baru ingin bermain game tersebut bisa menemukannya di Epic Game Store secara gratis. Dan untuk kalian yang telah membeli Fall Guys di PC dan  Playstation 4, kalian akan mendapat Legacy Pack dengan isi skin dan riasan unik dengan Season Pass gratis.

Saat dirilis, Fall Guys akan memasuki musim yang baru dengan tema Season 1: Free For All”. Pada season tersebut merupakan season yang banyak terdapat fitur baru dengan hadiah, tantangan dan fitur menarik lainnya.

Fitur cross-play dan cross-progression akan diterapkan pada game battle-royale ini. Fitur cross-play berguna saat pemain ingin bermain bersama antar platform, dan cross-progressio memungkinkan pemain bisa log-in dan meneruskan permainan pada platform apapun.

Mediatonic juga memiliki mata uang dengan nama Show-Buck. Season Pass terbaru dapat dibeli dengan Show-Bucks.

Pihak pengembang tidak menjelaskan lebiih lanjut perbedaan antara Show-Buck dengan Kudos yang merupakan mata uang sebelumnya.

Hadirnya Fall Guys pada Nintendo dan Xbox seharusnya telah dirilis tahun lalu. Namun mereka sempat mengatakan terlalu banyak peluang yang ada jadi peluncuran pun ditunda.