Digimon Survive – Rilis Juli 2022 Setelah 3 Tahun Ditunda

Penantian panjang yang dilalui para fans Digimon akhirnya akan terbayar pada tahun ini. Setelah 3 tahun lamanya tertunda dikarenakan belum siapnya game untuk di luncurkan merupakan hal yang wajar bagi para publisher.

Apabila suatu game yang belum matang dipaksakan dirilis tentunya akan berdampak buruk untuk developer, publisher hingga gamer yang memainkannya. Namun, apabila sebuah game yang telah dinantikan banyak penggemarnya tanpa ada informasi lebih detail kapan dirilisnya bisa menimbulkan keserahan tersendiri para gamers yang menantikan game tersebut.

Saat diberitahukan pada tahun 2018 silam, Digimon Survive memiliki cerita tentang Takuma Momozuka beserta teman-temannya yang sedang berkunjung ke kuil lokal untuk belajar tentang Dewa Binatang.

Pada akhirnya mereka menemukan Koromon serta Digimon yang lain sebelum mereka pergi kedua alternatif. Dengan berjalannya waktu pada Digimon standar dengan evolusi, ada hal yang berbeda yang harus dibuatkan percabangan jalur yang harus ditemukan hingga yang mengakibatkan kematian pada karakter tertentu.

Telah ada 12 bab dan tiga rute berbeda yang disediakan pada Digimon Survive yang diharapkan 80 sampai 100 jam gameplay. Detail lebih lanjut tentang karakter yang ada bisa didapatkan pada bulan mendatang.

Hal yang dinantikan para fans Digimon akhirnya terjawab sudah dengan adanya Digimon Survive yang merupakan game terbaru dari Bandai Namco. Game yang sebelumnya telah diumumkan pada tahun 2018 yang di targetkan akan dirilis 2019 ternyata tidak sesuai target.

Bandai Namco yang kala itu harus menunda peluncuran game yang telah ditunggu penggemarnya memiliki alasan pandemi mengganggu jalannya proses pengembangan Digimion Survive. Selain itu, terdapat alasan lain yang diutarakan saat menunda peluncuran game tersebut yaitu karena proses pengembangannya berpindah pada tim pengembang yang baru.

Kazumasu Habo selaku produser Digimon Survive sempat merilis video update ucapan permintaan maaf pada semua penggemar yang telah menunggu lama informasi terbaru dari game yang telah mereka tunggu.

Pada video tersebut tidak hanya berita permintaan maaf, namun terdapat kabar baik yang disampaikan. Habo memberitahukan waktu dirilisnya Digimon Survive yang akan dilakukan pada 29 Juli 2022. Untuk kawasan Barat sedikit berbeda waktu yaitu pada tanggal 30 Juli 2022 yang dikutip dari Bandai Namco.

Namun, informasi dari waktu tanggal rilisnya tersebut dibarengi dengan trailer terbaru dari Digimon Survive. Hal itu tentunya bukan hal biasa mengingat  biasanya developer merilis video baru disaat mereka merilis game baru yang mereka kembangkan demi membangun rasa penasaran para gamer.

Walau masih minim informasi yang diberikan tentang Digimon Survive, namun akun Ryokutya 2089 telah menyebarkan bocoran yang terdapat pada majalah Jepang yaitu V-Jump pada edisi April 2022 yang mempunyai informasi terkait dengan Digimon Survive.

Disebutkan awalnya Digimon Survive hanya akan dirilis pada konsol Playstation 4 dan Nintendo Switch. Informasi ini tentunya mengejutkan karena Bandai Namco sempat mengumumkan pada pertama kali bahwa Digimon Survive akan dapat dimainkan di platform PC, Xbox One, Playstation 4, dan Nintendo Switch.

Selanjutnya, Digimon Survive dapat dimainkan dengan harga sekitar Rp 781 ribu dimana harga tersebut tergolong harag standar yang dimiliki game AAA terbaru. Oleh karena itu, para fans dan gamers harus lebih bersabar demi mendapatkan konfirmasi dari Bandai Namco terkait kebenaran dari rumor yang telah beredar.