Siap Bersaing Dengan FIFA dan eFootball, Ini Fakta Menarik UFL

Siapa yang tidak tahu jawara permainan football game saat ini ? Jawabannya pasti FIFA dan eFootball yang menjadi favorit dari pecinta game sepakbola.

Sekarang ini muncul kandidat baru game sepak bola yang akan bersaing dengan FIFA dan eFootball.

Ultimate Football League (UFL) yang baru merilis gameplaynya pada channel Youtubenya mendapat sambutan yang positif dari berbagai macam kalangan.

Bagaimana tidak, UFL yang terbilang game baru tapi bisa mempunyai graphic yang mirip dengan FIFA ataupun eFootball.

Penasaran bukan bagaimana UFL bisa ikut bersaing dengan FIFA dan eFootball, silahkan di simak fakta berikut ini:

Strikerz Inc sebagai Pengembang

Siapa yang tahu jika game UFL ini dikembangkan selama 5 tahun ? Ya Strikerz Inc mempunyai andil besar sampai terciptanya game UFL. Baru pada tahun 2021 lalu game yang digadang-gadang mempunyai graphic sebagus FIFA dan eFootball ini merilis video teasernya.

Eugene Nashilov selaku CEO Strikerz mengklaim jika mereka sangat tahu betul yang diinginkan oleh pasar.

“Kami merupakan fans sepak bola dan gamer yang punya semangat, kami sudah bermain game simulasi sepak bola selama bertahun-tahun dan kami tahu apa yang orang ingin lihat dalam permainan sepak bola”, kata Eugene Nashilov saat siarang pers di IGN.

Pada tahun 2016, Strikerz Inc dibentuk hanya dengan beberapa orang saja yang ikut dalam game sepak bola online. Namu saat ini, Strikerz Inc telah mempunyai 5 kantor regional di seluruh Eropa dengan karyawan lenih dari 200 orang.

Menggunakan Unreal Engine

Seperti teaser yang telah dirilis oleh UFL, banyak orang sudah mengetahui kualitas grafik dari game satu ini bila di bandingkan dengan saingannya FIFA dan eFootball.

Unreal Engine merupakan teknologi yang digunakan oleh UFL agar dapat menampilkan grafik yang mirip dengan aslinya.

Developer game sekarang ini sudah banyak yang telah menggunakan teknologi ini untuk mendapatkan hasil grafik yang fantastis.

Teknologi yang sudah populer ini telah menghasilkan banyak game yang berkelas seperti eFootball, Final Fantasy VII Remake, Street Fighter V dan Borderlands 3.

Bintang Top Sepak Bola Jadi Ambasadornya

Dalam mempromosikan game barunya ini, Stikerz Inc tidak tanggung-tanggung dalam memilih brand ambassador. Cristiano Ronaldo menjadi ambasador utama yang diharapkan akan mendorong popularitas UFL saat dirilis.

Dengan prestasi dan pengaruh yang besar terhadapa dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo diyakini merupakan pilihan yang tepat.

Tidak hanya Cristiano Ronaldo saja, ada pemain top sepak bola lainnya yang ikut kerja sama dengan Stikerz Inc seperti Romelu Lukaku dan Kevin de Bruyne.

Gameplay

Dari trailer video yang telah dibagikan pada channel UFL, banyak sekali tanggapan positif yang memenuhi kolom komentar. Game seakan-akan telah menemukan hal  abru yang menarik untuk dimainkan dalam simulasi sepak bola ini.

Apalagi seperti yang kita ketahui, eFootball pada tahun ini sedang jauh menurun kualitasnya dan ini cukup berdampak pada dunia game sepak bola.

Bila dilihat dari fitur yang dihadirkan, UFL terkesan mempunyai fitur yang sama dengan pendahulunya yaitu FIFA dan eFootball.

Bila dilihat dari interfacenya, UFL mempunyai kemiripan dengan FIFA. Dan dari gameplaynya, UFL sendiri lebih mirip ke PES.

Hal yang agak berbeda yang bisa dinikmati game UFL bisa mendirikan timnya sendiri dengan fitur UFL Global Online Football League. Dalam fitur ini, gamer bisa bermain dengan gamer dari seluruh dunia untuk bisa menjadi juara dunia. Bisa dibilang World Cupnya UFL buat para gamer nih.

Rilis

Inilah hal yang dipertanyakan para gamer sekarang ini, kira-kira kapan dirilisnya ya ? Dikutip dari media sosial UFL, game ini akan dirilis pada tahun 2022 tetapi mereka masih belum mengumumkan tanggal dan bulan yang akan menjadi waktu rilisnya secara resmi.

Game ini nantinya bisa dimainkan secara free to play di berbagai macam game konsol seperti Xbox Series X|S, Xbox One dan juga pada Playstation 4 dan Playstation 5.