Game Lokapala Buatan Anak Negeri Punya Fitur Baru

Game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) Lokapala: Saga of the Six Realms merilis beberapa fitur terbaru dalam permainannya. Sang developer, Antarupa Studios merupakan pengembang asal negeri Indonesia yang menjadi pengembang sepenuhnya game Lokapala: Saga of the Six Realms.

CEO Antarupa, Ivan Chen mengatakan, “Sebagai pengembang game anak bangsa yang mengembangkan game dengan kearifan lokal, kami terus berusaha untuk menghadirkan pengalaman terbaru bagi pemain Lokapala di Indonesia”.

“Komitmen tersebut akhirnya bisa kembali terwujud melalui tiga fitur terbaru yang siap menemani pertarungan para gamer Lokapala di manapun berada” kata Ivan dalam siaran persnya di Jakarta.

Game yang dibuat karena tersinpirasi dari sejarah, mitologi dan kebudayaan di Indonesia ini pun mempunyai kesamaan dengan game MOBA pada umumnya yaitu bisa bermain 5 pemain vs 5 pemain.

Terdapat tiga fitur yang dirilis pada game Lokapala: Saga of the Six Realms diantaranya Swap, Buyback dan Lingam. Adapun penjelasan mengenai tiga fitur tersebut yang bisa kalian simak dibawah ini:

Lingam

Pada update-an kali ini, karakter atau hero dalam game bisa menggunakan fitur ini yang telah ada pada struktur bangunan yang berlokasi di jalur samping yang menuju Yaksha ataupun Rakshasa.

Lingam dinamakan pada strukstur ini yang mana Lingam bisa mempunyai Shakti atau skill yang bisa membuat hero menjadi lebih kuat saat duel. Terdapat dua Lingam yang ada pada tiap-tiap lokasinya yang telah disediakan.

Shakti pasif bisa didapatkan pada jalur Rakshasa yang dapat dipakai saat setelah berada pada lokasi tersebut. Lain halnya pada jalur Yaksha, dimana pemain akan mempunyai Shakti atau skill aktif dengan penambahan tombol pads saat game berlangsung.

Shakti pasif mempunyai empat jenis kekuatan yang berbeda-beda yakni Kavaca Shakti, Avci Shakti, Bhaudhara Shakti, dan Pasha Shakti. Selain itu ada empat jenis Shakti aktif yang ada pada jalur Yaksha yaitu Vasu Shakti, Netra Shakti, Vata Shakti dan Hesa Shakti.

Sang developer pun mempunyai pertimbangan khusus terkait update-an terbaru yang menghadirkan Lingam tersebut.

“Pertama, dari hasil riset, ditemukan jalur terluar menuju Yaksha dan Rakshasa yang masih kurang digunakan oleh pemain. Adanya tambahan Lingam diharapkan mampu mengoptimalkan area-area tersebut” ujar Antarupa.

Pemain juga bisa mengekplore strategi secara lebih luas dengan adanya Lingam. Saat pemain berhasil mendapatkan Lingam, hero yang digunakan pun akan mendapat tambahan kekuatan tersendiri saat dalam pertempuran.

Lingam dapat digunakan oleh pemain hanya selama 3 detik saja dan bisa digunakan lagi setalah 3 menit berlalu. Hal ini tentunya bisa menguntungkan pemain yang mendapatkan Lingam terlebih dahulu.

Tapi jangan khawatir, untuk pemain yang tidak mendapatkan atau memilih untuk tidak menggunakan Lingam karena telah melewati proses balancing dimana agar permainan tetap seimbang.

Swap dan Buyback

Fitur ini memungkinkan pemain untuk bisa bertukar hero atau Ksatriya dalam waktu tambahan di mode ban & pick setelah tiap tim selesai memlih Ksatriya. Antar pemain dapat bertukar Ksatriya apabila mereka dalam satu tim yang sama dan masing-masing pemain telah memiliki Ksatriya yang akan digunakan dalam permainan.

Saat pemain melakukan pertukaran Ksatriya, tiap-tiap pemain tidak bisa menerima ajakan ataupun melakukan pertukaran lain dengan pemain lainnya sebelum proses pertukaran selesai. Waktu yang disediakan untuk proses menerima ataupun menolak pertukaran Ksatriya ini adalah 5 detik.

Buyback

Di dalam sistem Balik Sukma ada sedikit perubahan, yang mana pemain bisa menggunakan Balik Sukma dengan membayar sejumlah gold dimana harganya tergantung dengan networth gold pada masing-masing pemain.

3 menit merupakan waktu delay Balik Sukma untuk bisa digunakan kembali. Diharapkan dengan fitur baru ini, jalannya pertempuran pada masing-masing pemain bisa seimbang dan tiap pemain bisa mengembangkan stategi yang dimiliki dalam pertempuran.

Update

Selain itu ada beberapa update lain yang dilakukan oleh Antarupa dalam memberikan perbaikan dan pembaruan dalam game ini, diantaranya:

  1. Handaru : Peningkatan kualitas efek visual pada game
  2. Neera : Peningkatan kualitas efek visual pada game
  3. Perbaikan pada chat global
  4. Icon Saka pendatang dan event pemain baru dipindahkan pada halaman beranda
  5. Perbaikan dalam pembelian otomatis equipment yang tidak berfungsi