Nyawa Wanita Terselematkan Oleh Game Wordle Dari Kasus Penyanderaan Rumah

Belakangan ini banyak orang sangat menyukai Wordle yang merupakan sebuah game online tebak kata yang belum lama ini banyak orang memainkannya. Tapi siapa sangka game tersebut dapat menyelamatkan nyawa seorang wanita dari tindak kejahatan ?

Seorang nenek yang telah berusia 80 tahun terselamakan dari kasus kejahatan berupa penyanderaan yang dilakukan oleh seseorang di rumahnya sendiri. Kegagalan penyanderaan itu sendiri dikarenakan gagalnya nenek tersebut dalam menyelesaikan tantangan hariannya yang diberikan oleh permainan Wordle.

Di kutip dari Mashable, Denyse Holt telah dilaporkan tidur di rumahnya sendiri pada 5 Februari 2022 saat adanya penyusup seorang pria tanpa busana memecahkan kaca jendela dan masuk ke dalam rumah dengan gunting di tangannya.

Diketahui pria yang menjadi pelaku sekarang ini bernama James H. Davis III yang telah masuk secara menyelinap ke tempat tidur Dennyse dan memberikan beberapa arahan kepadanya agar diikuti dengan tenang.

Pelaku juga memaksa korban untuk masuk ke kamar mandi untuk mandi bersamanya setelah itu pelaku pun menyeretnya keliling rumah dan memutusan jaringan telepon. Dia dengan tenang menjalankan semua aksinya di rumah korban.

Dengan luka yang pelaku derita saat memecahkan kaca jendela, darahnya terus menetes hingga meninggalkan jejak pada setiap langkah kakinya.

Kata Denyse, “Saya terkejut. Saya coba untuk bertahan hidup”. Dan pelaku berkata “Aku tidak akan menyakitimu ataupun menganiayamu”.

Korbanpun menceritakan jika pelaku mengambil dua buah pisau dari dapur dan mengatakan bahwa dia menyukainya. Hal itu pun membuat Denyse takut dengan keselamatan dirinya.

Keberuntungan masih memihak Denyse, James tidak menyakitinya karena itu dia hanya di kurung dalam kamar mandi di bawah tanah rumahnya tempat dia berolahraga ringan untuk menghangatkan tubuhnya.

Tidak Sharing Hasil Wordle Membuat Nyawa Denyse Dapat Terselamatkan

Di saat aksi kejahatan terjadi, keluarga Denyse sedang tidak di rumah. Meredith Holt-Caldwell yang merupakan putri sulung yang menepat di Seattle merasa ada sesuatu yang tidak biasa saat dia mengirimkan sebuah pesan pada ibunya tapi hanya dibaca saja tanpa membalas pesan tersebut.

Hal yang tidak biasa lainnya, ibunya tidak mengirimkan tantangan harian dari game tebak kata Wordle saat itu. Padahal dia telah meyelesaikannya tanpa gagal setiap kata yang dikirimkan oleh ibunya tiap pagi dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Saya tidak mengirimkan Wordle di pagi hari pada putri tertua saya dan itu membuatnya bingung” ucap Denyse

Di saat itu Meredith segera melaporkan kepada polisi atas hal yang tidak biasa dia alami terhadap ibunya. Setelah polisi patroli di kirim ke rumah Denyse, polisi mendapati ada penyusup yang berada dalam rumah tersebut.

Pelaku sempat melawan saat polisi datang. Setelah beberapa lama, polisi pun langsung menyergap penyusup tersebut lalu menembakkan pistol setrum lewat lubang pintu rumah Denyse dan polisi pun berhasil melumpuhkan penyusup tersebut.

Selama 17 jam penyanderaan yang menyiksa, Denyse akhirnya dibebaskan dan penyusup rumahnya pun ditahan. Setelah pemeriksaan dilakukan, pelaku ditemukan mempunyai masalah ksehatan mental serta di dakwa atas kejahatan penyanderaan seorang wanita yang dia perbuat.

Pelaku pun didakwa atas kejahatan, invasi rumah dengan senjata, penculikan dengan senjata, dan serangan terhadap petugas polisi dengan senjata.

Wordle, Game Tebak Kata Online Yang Populer

Siapa yang tidak tahu Wordle ? Game tebak kata yang belakangan ini sedang popular di internet. Game buatan Josh Wardle sang pengembang software awalnya ditujukan pada pacarnya yang suka sekali permainan tebak kata.

Game yang sekarang sukses populer di media sosial khususnya Twitter ini pun telah diperkenalkan pada teman dan keluarganya. Di tahun 2021 tepatnya pada bulan oktober, Wordle pun diperkenalkan secara global.

Antusiasme yang didapat pun ternyata cukup besar dari game Wordle ini. Sampai sekarang sudah ada lebih dari 2 juta pengguna dari berbagai macam penjuru dunia.

Bagaimana Cara Main Wordle

Wordle mempunyai tugas kepada pemainnya untuk menyelesaikan satu kata yang dapat di tebak tiap harinya dan akah di refresh tiap tengah malam. Hal tersebut yang membedakan antara Wordle dengan game tebak kata lainnya.

Di awal permainan, tiap pemain diberikan enam kali kesempatan untuk menebak kata yang mempunyai lima huruf. Setiap kali pemain menebak huruf, maka hurufnya bisa berubah warna antara hijau, kuning ataupun abu-abu.

Warna hijau untuk huruf yang berada di posisi yang tepat, kuning untuk huruf yang ada di suatu kata tapi tidak dalam posisi yang benar, dan abu-abu untuk huruf yang tidak ada dalam kata.

Dimana Wordle Bisa di Mainkan

Game Wordle bisa dimainkan secara online dengan mengakses powerlanguage.co.uk/wordle. Hanya membutuhkan jaringan internet untuk dapat dimainkan. Untuk Apple dan Android sementara ini hanya terdapat tiruan yang berbayarnya saja.