Genshin Impact 2.7 – Rangkuman Singkat

Akhirnya penantian yang cukup panjang bagi para pemain Genshin Impact telah terjawab sudah dengan pengumuman tentang versi 2.7 melalui media sosialnya. Pengumuman berupa isi dan tanggal dirilisnya versi terbaru Genshin Impact yang direncanakan pada tanggal 31 Mei 2022.

Pengumuman itu sendiri ditampilkan pada live di Youtube dan Twitch pada akun resmi mereka. Terdapat banyak karakter yang akan mengisi cerita yang baru. Para pemain nantinya akan mencari tahu rahasia pada The Chasm.

Update 2.7

Senjata dan Karakter

Pada versi terbaru ini akan memunculkan dua karakter yang akan meramaikan Genshin Impact. Kuki Shinobu dan Yelan ada karakter yang akan segera hadir dan akan ditemani reran oleh dua karakter lagi yaitu Arataki Itto dan Xiao.

Diawal fase Yelan dan Xiao akan mulai mengisi versi 2.7 dengan lama durasi 3 minggu. Lalu untuk Arataki Itto dengan Kuki Shinobu di fase berikutnya.

Senjata terbaru Aqua Simulacra, Fading Twilight, dan Signature Yelan juga akan hadir yang terdapat pada karakter baru yang bisa didapatakn oleh pemain lewat event yang diselernggarakan.

Story dan Archon Quest

Yelan akan mendapatkan Story Quest yang memberitahu siapa Yelan yang sebenarnya dari cerita tentang dirinya. Hangout Event juga akan didapatkan Kuki Shinobu saat bisa mengenal dirinya lebih dalam lagi.

Untuk Archon Quest berlanjut dengan versi terbarunya dengan karakter-karekter unik yang terdapat didalamnya. Yanfei, Kuki Shinobu, Arattaki Itto dan Travele akan bekerja sama untuk bisa menguak apa yang terdapat di dalam The Chasm.

Xiao akan bertemua dengan mereka yang sedang sibuk menjalani penyelidikan yang terjadi di sana. Sejarah serta rahasia telah yang lama terpendam akan dapat ditemuka oleh pemain.

Pada Domain khusus para pemain akan menhadapai berbagai tantangan. Dengan gelombang musuh yang akan terus berdatangan. Pada tiap tiga gelombang bisa dihitung menjadi 1 ronde dan tiap 3 domain diawal akan berisikan 3 ronde dengan Domain akhir berisi 6 ronde.

Event ini memilki keunikan dimana tiap pemain harus memiliih dan mengatur ulang karakter yang akan dipakai sesuai peraturan pada Domain tersebut yang telah ditetapkan. Jadi pemain bisa mengatur hanya bisa menggunakan 2 dari 5 karakter yang telah dipakai sebelumnya pada ronde selanjutnya karena tiap Domain mempunyai aturan mereka sendiri.

A Muddy Bizarre Adventure

Di suatu lokasi pada gua dan tambang di Chasm akan terdapat lumpur misterius yang akan muncul tiba-tiba tanpa ada penjelasan tertentu. Pemain sendiri juga akan merasakan musuh yang telah terkena lumpur misterius tersebut.

Beberapa orang akademisi dari Sumeru juga akan mencoba untuk selidiki fenomena yang terdapat di Chasm. Pemain juga akan memabantu akademisi dalam mencari fenomena tersebut.

Glorious Drumalong Festival dan The Almighty Arataki Great

Pemain bisa menikmati Mini-game dengan musik yang dihadirkan kemabli pada versi 2.7. Para pemain juga  bisa bermain alat musik perkusi seperti gendang dengan menyelesaikan challenge agar bisa dapat hadiah yang telah disediakan.

Genshin Impact juga sudah memberikan fasilitas bagi pemainnya yang ingin mengatur sendiri challenge yang bisa dimainkan bagi para pemain lainnya. Namun, tantangan yang dibuat oleh sang pembuat harus lebih dulu dapat diselesaikan oleh sang pembuat terlebih dahulu sebelum dapat dimainkan oleh pemain lain.

Core of the Aparatus

Salah seorang dari Fontaine yang merupakan pedagang mainan telah berhasil menciptakan alat yang dapat membuat mainan serta furnishing. Dibutuhkan bahan serta material yang sesuai agar mampu membuat bermacam-macam mainan.

Pemain bisa membantu pedagang tersebut untuk bisa mencari serta mengumpulkna bahan dan material yang dibutuhkan agar bisa mendapatkan hadiah tertentu dari pedagang tersebut.

Peningkatan Pada Karakter

  1. Menaikkan talenta yang telah di rekomendasikan

Dengan memasukkan susunan talenta yang terbaik tentunya bisa membantu pemain dalam tiap menjalankan misi atau tantangan. Pemain bisa mengikuti rekomendasi yang ada tanpa harus mencari beberapa referensi lain.

 

Data yang ditampilkan merupakan talenta dari sekian banyaknya pemain yang telah menggunakan talenta tersebut.

 

  1. Main Stat di Artefak yang telah direkomendasi

Genshin Impact juga sudah telah menyediakan beberapa rekomndasi bagi para pemain di Artifact. Dari rekomendasi yang ditampilkan merupakan hasil dari main stat yang telah digunakan oleh banyak bemain aktif dengan tampilan sebuah persentase.

Kolaborasi Funko Pop

Pada akhir livestreaming, Funko Pop diumumkan telah berkolabrasi dengan Genshin Impact dalam merilis seri Genshin Impact. Pada fase yang pertama akan diluncurkan Funko Pop seperti Aether, Lumine, dan Paimon.

Shikanoin Heizo, Karakter Terbaru Pada Genshin Impact

Karakter terbaru, Shikanoiin Heizo merupakan detektif yang berasal dari Inazuma d digadang-gadang akan muncul pada versi 2.8. HoYovers telah memberikan sebuah informasi tentang adanya karakter baru yang akan dirilis.

Dengan gambaran seorang remaja lelaki dengan elemen Anemo tanpa ada informasi lebih detail. Informasi tentang kemampuan, senjata, rarity serta kemampuan lainnya belum di umumkan secara resmi.

Pada Genshin Impact sebenarnya sudah  tidak sedikit yang memliki karakter Anemo lelaki dengan ciri ciri fisik yang telah digambarkan layaknya Xiao, Kazuha, dan Venti yang merupakan Traveler.

Seperti yang telah banyak dikertahui para pemain Genshin Impact bila elemen Anemo merupakan elemen yang serbaguna yang sulit diprediksi role-play layaknya Heizo. Banyak pemain yang berkeinginan Heizo untuk bisa jadi karakter support ­bagi Xiao.

Para pemain juga memiliki alasan yang pada versi 2.6, terdapat artefak yang mampu dimaksimalkan hanya oleh Xiao seorang. Kemudian gameplay seakan berubah dari yang sebelumnya B4 baru seperti Thoma, Gorou serta Kujou Sara jadi seperti pelengkap pada karakter yang lebih spesifik atau memiliki elemen tertentu.

Bila mendiskusikan support bagi Xiao perlu karakter yang menjadi battery agar kebutuhan energinya tercukupi. Tidak hanya itu saja, dia juga membutuhkan heal serta shield untuk melindungi dirinya dari serangan musuh.

Bila membicarakan kemampuan menyerangnya, bisa jadi Heizo memiliki kemampuan yang dapat membuat Anemo Resistance berkurang dikarenakan kemampuan tersebut jarang ditemui pada Genshin Impact.

Latar belakang Shikanoin Heizo

Heizo sendiri memiliki karakter seorang detektif remaja yang berasala dari Tenryou Commussion. Dengan karakter yang dimiliki selalu ceria, aktif dan memiliki jiwa yang bebas.

Bila diperhatikan, dia memiliki penampilan anak remaja pada umumnya namun, dia merupakan detektif terbaik yang dimiliki Tenryou Commission yang telah diakui banyak orang atas reputasinya.

Dengan kemampuan logika yang cerdik, mudah berinteraksi dan memiliki imajinasi yang kuat menjadikannya orang yang hebat dalam memecahkan banyak kasus. Apabila ada kejahatan disekitarnya, teman-temannya selalu mengandalkannya dalam menguak berbagai macam kasus yang terjadi.

Heizou mampu menganalisa berbagai kasus dari sudut pandang yang berbeda hingga bisa mendapatkan kebenaran yang sebenarnya. Orang disekitarnya bisa merasakan keyakinan atas intuisi tajamnya dnegan mengatakan efisiensi dan pemikirannya seperti dewa.

Sekarang Heizou hanya bisa tersenyum dengan percaya diri dengan kalimat khasnya yaitu “Mungkin, ini merupakan sesuatu yang mungkin para dewa tidak bisa melakukannya”