Genshin Impact Terbaru Versi 2.7 Ditunda

Setelah info dan beberapa prediksi yang sudah tersebar luas, pada akhirnya Genshin Impact versi 2.7 dinyatakan diundur. Penundaan Genshin Impact diprediksi karena pandemi yang melanda Shanghai belakangan ini yang diumumkan pada akun resmi MiHoyo pada media sosial Facebooko dan Twitter.

Walaupun belum ada keterangan lebih lanjut tentang penundaan yang dialami Genshin Impact. Dikabarkan mereka menunda lantaran demi lancarkan project yang sedang mereka garap.

Mereka juga berjanji akan memberikan keterangan lebih lanjut pada waktu yang belum ditentukan sekaligus tanggal update terbaru serta konten yang disesuaikan dan kompensasi  yang bakal diterima setiap pemainnya.

Banyak hal yang bisa diterapkan untuk menunggu versi 2.7 seperti memperpanjang waktu banner pada yang merupakan karakter eksklusif 2.6, banner baru yang terdapat karakter dengan raihan bintang 5 di standart banner sampai tidak adanya perubahan pada banner tertentu.

Siaran langsung dengan konten versi baru biasanya akan ditayangkan 1-2 minggu sebelum versi terbarunya diumumkan. Waktu yang dipilih biasanya hari Jumat pada minggu tersebut dengan melakukan livestreaming.

Namun, mengingat diundurnya perilisan Genshin Impact 2.7 maka bisa disimpulkan livestreaming juga akan ikut mengalami menundaan. Walaupun begitu, penundaan dikabarkan tidak berlangsung lama.

Sebagian komunitas juga mengalami kekecewaan terkait penundaan versi terbaru ini dikarenakan mereka menunggu karakter terbaru yang akan dikeluarkan yaitu Kuki Shinobu dan Yelan. Dengan munculnya pada spotlight pada Genshin Impact 2.6, yang ditampilkan dengan klimaks dari cerita Archon saat di The Chasm.

Jadi buat komunitas yang ada diharapkan bisa bersabar sebentar lagi terkait update terbaru yang akan diluncurkan serta bisa memiliki karakter terbaru yang ada pada versi 2.7

Kabar penundaan yang pertama kali beredar di Reddit pada 15 April silam memang masih belum memiliki penjelasan kenapa versi 2.7 harus tertunda. Alasan penundaan karena lockdown yang diberlakukan menguat dengan keadaan yang dialami kota Shanghai saat ini.

Dengan keberadaan pusat miHoYo yang terdapat di Tiongkok jelas saja pengaruh lockdown langsung terasa hingga berimbas pada diundurnya Genshin Impact versi 2.7.

Berdasarkan kabar yang telah beredar di portal berita, kondisi Shanghai memang telah mengkhawatirkan hingga harus di lockdown. Meluasnya wabah Omicron disebut sebagai dalang dari semua ini dengan kasus yang cukup tinggi yang tercatat mencapai 15.319 kasus dengan laporan 15 yang telah meninggal.

Penghasilan Tembus 43 Triliun Pada Versi Mobile dan 2.6

Untuk penghasilan dalam kategori Gatcha-Based Mobile Game, Genshin Impact menduduki peringkat teratas pada kuartal tahun 2022.

Dengan keuntungan yang didapat hingga USD 3 miliar atau sekitarRp. 43 triliun, Genshin Impact sukses menjadi milestone yang besar. Angka tersebut bisa dihitung dari hasil keuntungan yang hanya di dapat dari Google Play Store dan Apps Store tidak termasuk dari keuntungan yang di dapatkan dari pihak ketiga.

Pada kuartal pertama saja Genshin Impact juga berhasil menduduki peringkat pertama tahun 2022 dalam kategori game mobile dengan basis gatcha terlaris di tahun ini.

Game yang telah dirilis sejak September 2020 ini telah sukses mendapatkan keuntungan sebanyak USD 1 miliar tiap enam bulannya. Dan bila dilihat dari negaranya, Tiongkok menjadi negara yang telah mendapatkan penghasilan terbanyak serta Jepang di peringkat kedua dan USA di peringkat ketiga.

Atas prestasi yang didapatnya selama ini, Genshin Impact telah menjadi game mobile terlaris sepanjang masa pada peringkat ketiga. Untuk urutan pertama di tempati oleh Honor of Kings dan peringkat kedua di tempati PUGB Mobile.

Versi 2.6 III Dispensasi Dari Tertundanya Versi 2.7

Setelah versi 2.7 secara resmi diumumkan mengalami pnundaan, Genshin Impact mengumumkan apa saja yang akan mereka lakukan selanjutnya sebelum versi 2.7 dirilis secara resmi.

Hal yang pertama dilkukan yaitu memperpanjang banner Kamisato Ayak yang merupakan karakter eksklusif. Perpanjangan banner tersebut dilakukan hingga akhir versi 2.26. Selain itu, banner senjata akan ditampilakan bersebelahan dengan banner Kamisato Ayaka.

Sangat disayangkan karena HoYoverse masih belum memberikan keterangan lebih lanjut tentang kapan berakhirnya versi 2.6. Kabar tersebut mereka infokan melalui update Zephyr of the Violet Garden pada fase ketiga.

Tidak hanya banner dan event saja yang mengalami penyesuaian, tiap pemain juga bisa dapat kompensasi tiap 7 hari selama versi 2.7 belum dirilis secara resmi.

Terhitung sejak tanggal 11 Mei 2022, tiap pemain akan diberikan 1 Fragile Resin, 7 Hero’s Wit, 16 Mytic Enhancement Ore, 400 Primogems, dan 120 ribu Mora. Pemain akan mendapatkannya tiap minggunya pada hari Rabu dari waktu server.

Bila periode kompensasi tidak mencapai waktu 7 hari saaat versi 2.7 dirilis, maka kompensasi akan disesuaikan.