Ghostrunner, Game Dengan Tema Cyberpunk Yang Asyik Dimainkan

Tema Cyberpunk belakangan ini sudah banyak dipakai oleh para developer game. Walaupun telah banyak juga game yang bertema lain yang ikut meramaikan dunia game dan telah mencuri perhatian gamer.

Game yang bertema cyberpunk salah satunya memiliki latar dunia yang futuristic dimana pemain di bawa pada dunia masa depan.

Apa itu Ghostrunner ?

Developer Polandia yaitu One More Level dan Slipgate Ironworks merupakan developer game Ghostrunner. Dengan konsep game FPP (First Person Perspective) mempunyai latar dengan tema cyberpunk.

Pada game ini pemain berperan sebagai manusia setengah robot yang mempunyai tujuan untuk menyelamatkan sang kreatornya yaitu The Architect. Pemain juga harus mengalahkan Mara seorang Keymaster di Dharma Tower demi membebaskan sang Kreator.

Review ini dilakukan dari PC Windows yang juga tersedia pada Epic Games Store dan Steam. Game ini juga tersedia pada platform lainnya mulai dari konsol game Playstation 5, Playstation 5 , Xbox One, Xbox Series X/S, dan juga Nintendo Switch.

Cerita Yang Kurang Menarik

Dari cerita yang muncul saat awal bermain, game ini menawarkan kisah tentang seorang manusia setengah robot yang mempunyai tujuan dari penciptanya untuk membantu pemberontak melakukan aksinya. Padahal cerita seperti ini sudah banyak sekali dipakai oleh berbagai macam media yang bisa ditemui baik pada game maupun di film.

Hal ini menyebabkan cerita pada game ini jadi tidak teralu unik. Pada game ini pun hanya mengandalkan in-game dialog yang mana sebagai penggerak cerita yang ada dalam game.

Hal ini pun terasa menjadi kurang berguna dimana gameplay-nya sarat akan distraksi.

Gameplay Yang Cepat dan Menyenangkan

Game action menyuguhkan berbagai macam hal yang bisa dilakukan pemain di dalam game. Pemain bisa melakukan hal-hal yang luar biasa dengan memanfaatkan dinding hingga gedung.

Dari sinilah keseruaun yang bisa di dapat, pemain bisa melakukan on-hit kill pada musuh, lari di dinding, menghindari tembakan di udara, terbang melayang dengan electric hook dan hal lainnya yang spektakuler.

Pemain di wajibkan mengalahkan berbagai macam musuh yang mengganggu untuk bisa melanjutkan ke level selanjutnya. Dengan berbagai macam pertarungan yang tersedia dan juga munculnya musuh yang berbeda pada tiap rute yang diambil, pemain jadi lebih leluasa untuk menentukan cara bertarung mereka sendiri.

Walaupun kemungkinan untuk mati sampai berkali-kali, hal ini yang membuat permainan menjadi variatif dan menyenangkan. Pemain  jadi perlu menyusun strategi yang terbaik dalam menghadapi musuh lincah yang di hadapi dengan gerak cepat.

Musuh Yang Variatif

Gameplay yang ditawarkan saat bermain game ini memungkinkan setiap pemain bertemu dengan berbagai musuh seperti machine gun guard, ordinary guard sampai cybernetic samurai. Tentunya dengan berbagai macam musuh yang ada, pemain dituntut untuk menghadapi mereka dengan cara yang berbeda.

Cara menghadapi musuh-musuhnya pun mulai dari menghindari serangan dengan gerakan slow motion, sampai menangkis serangan musuh dengan parry akurat. Pemain juga dituntut harus berpikir tenang dan bergerak cepat agar bisa mengalahkan musuh-musuh yang dihadapi.

Pemain juga akan menghadapi sesi Boss yang mana terdapat empat Boss di dalam Ghostrunner yang bisa bikin pemain kewalahan. Contohnya saat pemain dihadapkan pada boss pertama yang mana membutuhkan ketenangan dan kejelian mata saat menghadapinya.

Visual Yang Keren dan Soundtrack Asyik

Ghostrunner juga menyuguhkan latar game yang menarik untuk di nikmati. Walaupun pemain mati berkali-kali tapi lingkungan yang kumuh di penuhi dengan gedung pencakar langit tinggi yang modern menjadikannya terasa nyata.

Hal itu pun yang bisa membuat pemain merasa enjoy walaupun telah mati berkali-kali. Selain itu, Ghostrunner juga memiliki berbagai macam soundtrack yang bisa dinikmati dengan genre electronic future.

Dengan tempo cepat yang dihadirkan pada soundtrack membuat game ini sangat cocok untuk memacu adrenalin pemain saat menghadapi musuh-musuh yang ada di depan mata.

Untuk gamer yang suka bermain game action yang membutuhkan kesabaran dengan gameplay yang super cepat tanpa terpaku dari storyline, game dengan tema cyberpunk ini sangat cocok untuk dimainkan dan pilihan tepat untuk mengisi rasa penasaran para pecinta game dengan tema cyberpunk.