Lord of The Rings Mobile – Electronics Arts Join Middle-Earth Enterprise

Lord of the Rings Mobile yang digarap bersama ini menjadi penanda kerja sama yang tercipta antara Electronics Arts dengan Middle-earth Enterprise.

Dengan proyek yang sedang berjalan yaitu membawa franchise game dalam dunia film, namun hal sebaliknya juga tetap dilakukan dengan membawa film ke dunia game.

Franchise yang akan digarap kali ini berasal dari film dan novel yang sudah sangat terkenal yaitu Lord of The Rings yang kini bekerja sama dengan EA. Kini proyek tersebut sedang direalisasikan dengan game yang berjudul Lord of the Rings: Heroes of Middle-earth.

Dengan pengumuman secara resmi melalui pers, dengan menggandeng Middle-earth Enterprise yang sepenuhnya terinspirasi dari karya J.R.R. Tolkien. Di prediksi game ini akan memilki cakupan yang lebih luas tidak hanya sebatas yang ada pada versi filmnya.

Game yang dibuat khusus untuk mobile game ini dikatakan collectible role-playing game. Dikatakan seperti itu lantaran ada banyak karakter yang dapat dimainkan pada latar Middle-earth yang bisa dimainkan oleh setipa pemainnya.

Tidak hanya karakter yang banyak, namun berbagai macam pertempuran dan kisah yang terdapat do buku dan film akan dimunculkan sebagai latar pada pemainan. Dengan begitu, pertempuran yang tidak ada di bagian film bisa saja dimunculkan dalam versi game.

Dalam pengembangannya, Lord of The Rings: Heroes of Middle-earth sedang dikerjakan oleh Electronic Arts Capital Games. Studio yang sudah bertanggung jawab pada game Star Wars: Galaxy of Heroes yang merupakan RPG mobile game.

Ada kemungkinan Lord of the Rings: Heroes of Middle-earth mempunyai gameplay yang mirip degnan Star Wars: Galaxy of Heroes.

Malachi Boyle selaku Wakli Presiden EA mobile RPG telah mendeskripsikan Heroes of Middle-earth akan mempunyai animasi, artstylevdan juga grafik dengan kualitas yang tinggi, Dengan menunjukkan antusiasme yang baik dalam bekerja sama dengan The Saul Zaentz Company dan Middle-earth Enterprisedalam mengembangkan mobile RPG untuk generasi yang akan datang.

Padahal Electronic Arts sudah bekerja sama dengan Middle-erth Enterprise dalam mengembangkan game adaptasi mereka, Lord of the Rings: The Two Towers di tahun 2022 silam. Proyek mobile game ini menjadi proyek pertama yang akan dikerjakan oleh kedua perusahaan bersar tersebut.

Jadwal perilisan yang belum jelas membuat Lord of the Rings: Heroes of Middle-earth menjadi pertanyaan para gamers. Namun, kabar baiknya akan ada regional beta test yang tidak butuh waktu lama akan direalisasikan pada musim pana tahun ini.

Electronic Arts Sudah Tidak Bekerja Sama Lagi Dengan FIFA dan Siap Ganti Nama ke EA Sports FC

Kerja sama yang telah dijalankan selama 3 dekade antara EA dan FIFA akhirnya berakhir karena tidak mendapatkan kesepakatan.

Dengan resmi telah mengakhiri kerja sama antara EA dan FIFA yang telah dilakukan sejak lama maka Electronic Arts memberitahukan berita perpisahaan kerja sama setelah game FIFA 23 diresmikan pada pertengahan tahun 2022 yang akan datang.

Kerja sama yang telah dibangun sejak tahun 1993 antara EA dan FIFA telah memiliki konsep yang besar dengan game yang menarik serta berlisensikan nama besar FIFA yang telah terkenal dalam dunia sepak bola.

Pada beberapa decade akhir-akhir ini, diberitakan FIFA telah meraup keuntungan sebesar lebih dari US$ 20 miliar.

Kerja sama yang telah dijalani sejak lama ini putus lantaran beberapa kesepakatan antara kedua yang menemui jalan buntu. Salah satunya yaitu FIFA yang mau memiliki nilai kontrak yang lebih besar terkait nama besarnya yang telah dimilikinya.

Dalam menggunakan nama besarnya, FIFA sendiri memiliki lisensi dalam pemakiana pada beberapa turnamen resmi seperti FIFA World Cup dan pada kompetisi lain ada Career Mode, International Cup, Casual Match dan lainnya.

FIFA telah mengajukan permintaaanya pada tahun lalu kepada Electronic Arts. Negoisasi yang telah berjalan panjang akhirnya mengalami jalan buntu yang pada akhirnya secara resmi mengakhiri kerja sama karena berbagai hal yang tidak sejalan antara kedua belah pihak.

Tidak Lagi Memakai Nama FIFA

Dengan putusnya kerja sama FIFA dan EA menandakan nama FIFA akan hilang pada game sepakbola besutan Electronic Arts nantinya. Namun, EA sendiri telah memegang berbagai macam lisensi eksklusif dari liga besar di Eropa seperti Premiere League, Bundesliga, Laliga, MLS, Serie A dan berbagai liga lainnya.

Pemakainan nama baru, EA SPORTS FC nantinya akan dijadikan pada franchise game baru mereka nantinya  Kemungkinan akan ada kerja sama antara Electronic Arts dengan berbagai macam klub sepak bola ataupun perusahaan.

Investasi yang tengah diajukan EA SPORTS FC yaitu dikembangkannya liga perempuan. Akan ada beberapa turnamen yang terdapat tim sepakbola wanita dengan potensi yang cukup besar baik pada liga resmi hingga lokal.

Para atlet sepak bola wanita juga sebelumnya baru akan hadir pada mode permainan FIFA 22 Pro Club. EA memiliki rencana untuk memaksimalkan dana investasi pada beberapa aspek paska putus kerja sama dengan FIFA.

Pada pernyataan resmi, Electronic Arts telah membuat seri game FIFA kali ini merupakan yang terbaik.