Program Inkubasi Konten Kreator Game Buatan MainGames Indonesia Yang Menggandeng Facebook Gaming

Dengan berkembangnya esport atau industri game di dunia menjadikan industri ini dilirik sebagai profesi. Bagaimana tidak, di Indonesia yang menjadi salah satu negara yang sangat besar perkembangan esportnya menawarkan profesi baru yang cukup menjanjikan.

Pengguna Game Meningkat

Dari riset yang telah dilakukan Newzoo, sebanyak 67 persen genenrasi millennial dan 70 persen generasi Z sangat suka bermain game dan menonton video game. Ini terbukti dari waktu rata-rata yang telah didapatkan mereka dapat menghabiskan waktu bermain game tiap minggunya selama 6 jam 50 menit.

Gameplay, komedi game, dan streamer menjadi konten game yang paling diminati saat ini. Berangkat dari data ini menjadikan profesi gaming creator atau content creator semakin menjanjikan.

Bagi yang mempunyai minat untuk terjun ke profesi gaming atau content creator ini bisa mengikuti MainGames Academy. Program MainGames Academy ini merupakan program inkubasi ini diprakarsai MainGames bersama Facebook Indonesia.

Seperti diketahui, MainGames merupakan partner resmi dari Facebook Gaming yang menjadi Creator Service Provider (CSS). Program terbaru ini dirancang untuk tempat berbagi ilmu tentang membuat gaming ataupun content creator, baik untuk seorang pemula ataupun komunitas yang mempunyai minat untuk jadi gaming creator profesional.

“Program ini sesuai bagi teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tahu bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman mereka. MainGames Academy telah merangkum semua materi yang diperlukan untuk memulai live streaming,” ujar Edward Arifin selaku Director MainGames Indonesia.

Program ini diharapkan mampu membantu para pemula ataupun komunitas game yang baru mulai untuk jadi gaming creator professional. ”Sejalan dengan misi MainGames, now everyone can stream, kami menghadirkan sebuah program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy”, ucap Edward.

MainGames Academy

Dalam mengikuti MainGames Academy, kamu ataupun komunitas dapat belajar dengan gratis cukup mengujungi website dengan alamat academy.maingames.com. Pada website tersebut dapat ditemukan berbagai macam ilmu tentang content creator seperti berbagai macam tips profesional, pemaparan program partner dengan Faceboook Gaming dan juga dasar streaming.

“Kami menghadirkan program edukasi untuk saling berbagi wawasan mengenai game streaming lewat MainGames Academy. Program ini sesuai bagi teman-teman yang selama ini ingin memulai tetapi tidak tahu bagaimana, termasuk para gaming creator pemula untuk menambah pengetahuan dan pengalaman,” ujar Edward pada keterangan tertulis.

Bagaimana Mendaftar MainGames Academy ?

Jika kamu berniat untuk menjadi gaming ataupun content creator profesional kamu bisa mendaftar di program inkubasi MainGames Academy. Di sana peserta bisa eksplore lebih jauh tentang ilmu untuk menjadi content creator secara profesional.

Selama satu bulan, MainGames akan memberikan peserta mentoring dan bimbingan yang insentif dalam mengikuti kelas online tanpa biaya atau gratis.

Saat kelas berlangsung, peserta bisa belajar lebih banyak lagi tentang dunia software dan hardware untuk kebutuhan streaming, cara untuk mendapatkan penghasilan melalui streaming, mendirikan komunitas dan juga aga bisa meningkatkan konten agar diminati.

Kelas yang Interaktif

Dalam program MainGames Academy kelas dibuat dengan interaktif agar peserta tidak merasakan bosan saat mengikuti berbagai macam kegiatan di dalam kelas. Selain itu diharapkan peserta dapat aktif bertanya tentang kendala yang mereka alami sekarang ini pada kegiatan tanya jawab.

Peserta juga mempunyai kesempatan untuk bisa langsung bergabung mengikuti program partner Facebook Gaming dimana dapat membantu pesrta dalam menjalani profesi barunya sebagai content creator. “Program ini merupakan salah satu inovasi, sekaligus wujud nyata komitmen MainGames Indonesia dalam mendukung kemajuan game dan esports di Tanah Air,” ujar Edward Arifin.

Pendaftaran untuk batch pertama program inkubasi MainGames Academy sudah dibuka dan akan terakhir pada 24 Februari 2022. “Melihat fenomena e-sports yang semakin menanjak, kami berharap MainGames Academy bisa menjadi wadah membantu lebih banyak komunitas yang ingin berkarir di dunia gaming. Program ini merupakan salah satu inovasi sekaligus komitmen MainGames Indonesia mendukung kemajuan game dan e-sports di Tanah Air,” tutur Edward.