PUBG Mobile Populer dan Menghasilkan 3 Triliun

PUBG mobile. Gamer mana saat ini yang tidak mengenal PUBG. Hampir dipastikan, kebanyakan penggemar game tahu atau minimal pernah memainkan permainan ini.

Kali ini, kita akan bahas sejarah dan perkembangan PUBG, serta hal apa saja yang membuat PUBG begitu digemari hingga menjadi salah satu game paling banyak dimainkan dalah beberapa tahun terakhir ini.

Sejarah PUBG

player-unknown-battle-groundPUBG adalah singkatan dari Player Unknown Batle Ground. 

Singkatnya, game besutan Brendan Greene ini menceritakan pertempuran yang player nya tidak tahu sama sekali medan pertempuran nya.

PUBG adalah game online yang didistribusikan oleh Tencent. Dari sejak 17 Maret 2017 game ini mulai dikenal, hingga saat ini sudah mencapai ratusan juta pengguna aktif.

PUBG cikal bakal nya berasal dari Korea selatan yang dengan PUBG Studio nya (Ginno Games) mengembangkan game ini untuk versi PC.

Yang kemudian dibeli oleh perusahaan Bluehole (kini Krafton).Kemudian mengontrak Brendan Greene untuk membuat game battle royale yang sesuai dengan visinya.

Hingga akhirnya, game tersebut menjadi game PUBG yang kita populer dan kita kenal saat ini.

Ber-genre royal battle, PUBG bisa dimainkan baik dengan menggunakan PC atau pun handphone. Dimana saat bermain kamu bisa menemukan para pemain baru untuk diajak menjadi satu team.

Game ini merupakan jenis game last men standing. Dengan kata lain, pemenang nya adalah pemain yang bertahan paling akhir.

Dalam game ini 100 orang sekaligus dapat bermain secara daring. Pemenang dari permainan ini adalah individu atau tim yang dapat bertahan hingga akhir.

Pemain bisa bermain sendirian (solo), tim dengan dua orang (duo), dan tim dengan empat orang (squad).

Pemain bisa mengundang teman di daftar teman (friend list) untuk bergabung ke dalam permainan sebagai sebuah tim.

Dilansir dari wikipedia, saat diluncurkan dan belum genap satu tahun, tapi permainan ini telah membuat rekor baru, yaitu ada sekitar 877.844 pemain yang daring secara bersamaan pada tanggal 26 Agustus 2017 di platform Steam.

Angka ini mengalahkan rekor jumlah pemain Dota 2 dalam waktu bersamaan yang hanya mencapai 842.919.

Fakta Seputar PUBG

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering muncul ketika orang membicarakan PUBG.

Tanya Jawab Seputar PUBG