PUGB Mobile dan Gojek: Kolaborasi Multi Misi

PUGB Mobile dan Gojek mengumumkan resmi berkolaborasi yang berlaku mulai dari tanggal 17 Mei hingga 6 Juni 2002. Sebelumnya seperti yang kita ketahui, PUGB telah banyak bekerja sama dengan berbagai macam pihak.

Beberapa dari artis yang telah bekerja sama diantaranya seperti Blackpink dan Rich Brian serta dari dunia anime seperti Jujutsu Kaisen dan Godzilla.

PUGB Mobile x Gojek

Kolaborasi yang hanya berlaku dari 17 Mei hingga  6 Juni 2022 memiliki sejumlah misi yang harus diselesaikan untuk bisa mendapatkan sejumlah hadiah eksklusif.

Untuk mendapatkan sejumlah hadiah seperti skin motor PUGBM x Gojek pemain diharuskan naik GoRide 3x. Untuk bisa mendapatkan Helm PUGBM x Gojek hanya dengan memesan GoFoof 2x sedangkan untuk hadiah jaket PUGBM x Gojek dengan mengorder GoCar sebanyak 3x.

Tidak hanya itu saja, pemain juga bisa mendapatkan voucher Gojek dengan menyelesaikan sejumlah misi. Kalian bisa berkendara secara bebas baik dalam mode apapun dan sejauh apapun untuk bisa mendapatkan kode promo Gojek.

Pembaruan PUGB Mobile 2.0

Dalam update terbarunya, map Livik akhirnya telah dirilis secara resmi. Ada berbagai senjata, kendaraan hingga bemacam-macam mini game yang tersedia. Kalian juga bisa menikmati peta klasik dengan sistem Haptik.

Pembaruan Pada Peta Klasik, Kendaraan dan Senjata

Pembaruan pada peta yang sudah menyeluruh membuat pengalaman bermain para pemainnya semakin terasa berbeda. Ditambah dengan kendaraan terbaru yaitu UTV yang siap menerobos tiap medan yang akan dilaluinya.

Terdapat Pickup Darurat yang akan mendatangkan pesawat yang akan membawa kalian terbang menuju Playzone dan kalian bisa menentukan dimana kalian akan terjun. Hal ini tersedia pada mode Berperingkat dan Tidak Berperingkat Erangel dan Miramar.

Peti upgrade-XT Ekslusif juga menyediakan berbagai macam senjata baru diantaranya M416, AKM, P90, M24, dan MK12.

Rasio hit damage shotgun yang ditingkatkan apabila headshot dari 1,25 jadi 1,5 dan apabila terkena anggota tubuh 0,9 ke 1,05 serta peningkatan damage dari jarak jauh.

Peningkatan kapasitas peluru pada senjata S12k, kecepatan bolt-action S1897 dan juga peningkatan damage pada Sawed-of Shotgun.

Zona Suplai Acak Yang Canggih

Zona suplai akan muncul pada peta secara acak dimana ditandai dengan warna emas pada area urban. Arrea tersebut sangat membantu pemain karena menyediakan banyak ketersediaan Token Toko, dan suplai yang dibutuhkan.

Tentunya tiap pemain harus berhati-hati diarea ini karena tentunya menjadi rebutan dan mengundang banyak musuh.

Berbagai Macam Mini Game

Peti Acak dan Peti Harta menyediakan perlengkapan dan item yang akan membantu pemain dalam bertahan hidup. Peti ini akan muncul di map secara acak dan dengan bantuan Peta Harta pemain bisa lebih cepat dalam menemukan  Peti Suplai terdekat.

Buah Beri Liar juga tersedia yang akan meningkatkan energy untuk bisa bertahan hidup dalam pertempuran melawan musuh yang ada.

Tantangan Sepak bola juga tersedia di Blomster yang kini mempunyai lapangan sepak bola. Pemain bisa mendapatkan hadiah BP apabila kalian bisa mencetak gol.

Beberapa senjata yang terdapat di Aquedect bisa ditembus dengan menggunakan senjata ataupun peledak agar tembok yang menghalangi bisa dihancurkan.

Zipline akan mmebatu pemainnya untuk bisa meloloskan diri dari serangan musuh terutama pemain yang terjebak di zona biru. Cukup dekati Zipline baru, lalu ikatkan diri untuk menuju platform di ujung yang lain.

Airdrop, Tower Pemanggilan, Toko Suplai Hingga Gunung Erupsi

Pesawat khusus akan menurunkan Airdrop berupa suplai yang dibutuhkan tiap pemainnya selama peperangan berlangsung. Nantinya lokasi akan diberitahukan di peta yang pastinya akan menjadi rebutan para pemain lain.

Saat teman dalam satu tim telah dikalahkan, pemain lain bisa memanfaatkan Tower Pemanggilan untuk bisa memanggil teman yang sudah dikalahkan. Maka dari itu penting untuk menemukan Tower Pemanggilan untuk merubah keadaan di saat kalian memainkan mode Duo atau Squad.

Token toko berguna saat dalam pertempuran. Token tersebut dapat untuk membeli item serta perlengkapan yang membantu pemainnya dalam pertempuran.

Terdapatnya juga erupsi dari gunung berapi yang meluap. Lebih baik para pemain lebih berhati-hati dengan bersembunyi di dalam bangunan apabila dibutuhkan.

Penghasilan PUGB Mobile Telah Menyumbang 75% Dari Total Penghasilan KRAFTON 2021

Tahun 2021 berhasil ditutup dengan total penghasilan yang didapatkan mencapai USD 405,7 juta atau sekitar Rp. 4,6 miliar. Dengan pencapaiannya tersebut menjadi rekor yang cukup tinggi bagi KRAFTON.

Penghasilan yang didapatkan telah meningkat dari kuartal sebelumnya yang mencapai 17,8% dan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya telah mengalami peningkatan sebesar 13,5%.

Kontribusi terbesar didapatkan dari franchise PUGB Mobile. Selama kuartal pertama pada tahun 2022, franchise Battle Royale mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Dan pada Januari 2022 saat PUGB: BATTLEGROUNDS digratiskan, para pemain banyak yang aktif kembali dan terjadi peningkatan drastis. Peningkatan rata-rata pemain yang aktif tiap bulannya saja bertambah hingga tiga kali lipat.

Tidak hanya itu saja, pemain yang berbayar juga mengalami peningkatan sebanyak dua kali lipat dan menjadikan F2P PUGB: BATTLEGROUND jadi faktor utama dalam penghasilan yang didapatkan.

Bila ditotal dari penjualan untuk PC, PUGB: BATTLEGROUNDS meraih USD 82,3 juta atau sekitar Rp. 1,2 miliar. Angka ini mengalami peningkatan sebanyak 61% dari tahun lalu.

Penjualan pada konsol juga mengalami hal yang sama dengan peningkatan hingga 274% dari tahun lalu. Untuk PUGB: Mobile telah menhasilkan keuntungan USD 307,1 juta atau sekitar Rp. 4,4 miliar.

Pihak PUGB menuturkan kesuksesan yang dicapai sekarang ini dikarenakan kolaborasi antara sejumlah IP dan juga penigkatan sistem pelayanan.

KRAFTON juga ikut andil dalam perkembangan industri game di India dengan berinvestasi pada teknologi dan media. Dengan begitu, PUGBM di India masih diminati hingga sekarang terbukti dengan saham dan penjualan yang positif yang mereka dapatkan.

Selain itu, KRAFTOn juga sedang mengembangkan dua game terbarunya yaitu “Profect M” dan The Callisto Protocol. Sebelumnya KRAFTON telah mengakusisi Unknown Worlds (Subnautica) yang akan bertanggungjawab atas Project M.

Project M sendiri adalah game Turn-Based Strategy dengan latar sci-fi. Beda hal game yang di kembangkan oleh Striking Distance Studios yaitu The Callisto Protocol yang bergenre horror yang diperkirakan akan dirilis pada tahun 2022.