Rekomendasi 7 Game Balapan Yang Harus Kalian Coba

Penggemar otomotif dan balapan biasanya memilih game balapan sebagai salah satu game yang sering dimainkan. Game yang menampilkan pemain sebagai pengemudi suatu mobil dalam balapan memang menarik untuk dimainkan.

Ada game balap yang mengharuskan pemainnya mengalahkan musuh-musuhnya dalam balapan dan ada juga berupa replikasi dari dunia nyata yang biasa disebut simulator. Keduanya pun menjadi favorit karena bisa memberikan pengalaman yang berbeda bagi pemainnya.

The Atari’s Space Race menjadi game balapan pertama yang dirilis pada 1973. Hingga sekarang sudah banyak sekali game balapan yang dapat dimainkan dengan berbagai macam fitur menyenangkan.

Namun kalian bisa merasa bingung dalam memilih game balapan yang tersedia sekarang ini. Ada baiknya kalian mencoba game balapan berikut ini yang bisa memberikan pengalaman yang berbeda.

  1. Forza Horizon 5

Game balapan yang dirilis pada tahun 2021 ini merupakan seri dengan memori instalasi yang paling besar dan terbaru. Dengan hadirnya pada konsol next-gen yang paling baru yaitu Xbox XIS, Playground Games ingin memberikan terobosan terbarunya.

Game yang memiliki gameplay dan grafis yang memukau ini juga menyajikan berbagai macam fitur menarik. Salah satunya, pemain bisa berpetualang dengan mobil favorit dalam menjelajah seluruh map yang ada.

Terdapat pembaruan pada luas ukuran map yang jauh lebih besar sampai 50% dari ukuran sebelumnya di seri Forza Horizon 4. Dengan latar game di Meksiko, game ini menawarkan padatnya perkotaan, padang pasir, pantai, gunung api yang aktif hingga hutan hujan suku Maya terdapat pada seri Forza Horizon 5.

  1. Forza Horizon 4

Game yang mempunyai latar di Britania Raya ini dapat menampung sampai 75 pemain dalam satu waktu. Banyak mobil yang tersedia pada game ini hingga mencapai 750 mobil yang dapat dikendarai para pemainnya.

Terdapat banyak jenis mobil yang bisa digunakan mulai dari SUV, sport, dan juga off-road. Selain itu kalian juga bisa memodifikasi mobil yang kalian miliki sesuai kemauan.

  1. F1 2021

Game garapan Codemasters dan EA Sports ini dapat membuat kalian menjadi pembalap F1. Game resmi dari ajang Formula 1 dan Formula 2 ini bisa dimainkan baik online atau pun online jadi kalian bisa memainkannya bersama sahabat atau pun sendirian.

Game Formula 1 2021 menyediakan tim dan juga sirkuit asli sesuai Fomula 1 pada dunia nyata. Kalian juga bisa pilih mesin yang mau digunakan, merekrut pembalap, membuat tim, dan juga mendesain livery.

Hal ini tentunya menjadikannya simulasi Formula 1 termirip di dalam game. Game ini tersedia di berbagai macam platform seperti PC, Playstation 4, Xbox One dan Google Stadia.

  1. Need For Speed: Heat

Game balapan selanjutnya ada Need For Speed: Heat yang menjadi saingan darr Forza Horizon. Dengan menawarkan aksi balapan liar dengan gameplay dan grafis yang memanjakan mata membuat game ini menjadi salah satu game favorit.

Jalan cerita yang menarik juga menjadi keunggulan tersendiri dari game garapan EA Sport yang dirilis pada tahun 2019. Tidak hanya balapan liar saja, aksi dikejar polisi pun bisa kalian rasakan saat permainan berlangsung.

Pemain akan berperan sebagai pembalap jalanan yang mau membuat dirinya populer di Palm City. Dalam perjalanan balapnya pemain harus mengalahkan pembalap lain serta menghindari kejaran polisi agar tidak tertangkap.

  1. Asphalt 9: Legends

Penggemar game balapan versi mobile pasti sudah tidak asing lagi dengan game balapan satu ini. Gameplay dan grafis yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar balap.

Tidak heran Asphalt 9: Legends menjadi game balap mobile terbaik karena menyediakan 105 mobil dengan brand ternama serta 70 sirkuit yang bervariasi berdasarkan dunia nyata. Tidak hanya itu, game 3D garapan Gameloft ini memiliki lebih dari 800 event yang bisa dinikmati.

  1. Project Cars 2

Slightly Mad Studios selaku developer game ini sukses membuat game balapan yang dinilai sangat realistik. Physics yang ditampilkan sangat mirip seperti apa yang ada pada dunia nyata.

Terdapat 180 mobil dan 60 sirkuit yang bsia digunakan untuk balapan dengan berbagai macam kondisi jalan dari mulai tanah hingga bersalju. Kalian juga akan lebih merasakan dalam menikmati mobil yang kalian kendarai dari pada fokus mengendalikan mobil kalian.

  1. Rocket League

Bila kalian ingin merasakan balapan sambil bermain bola mungkin Rocket League bisa jadi jawaban yang tepat. Berbeda dengan game kebanyakan, pada game ini mobil yang kalian kendarai dapat  terbang dengan roket, lompat  dan juga salto.

Sama halnya dalam bermain sepak bola, pada Rocket League pemain diharuskan memasukkan bola ke gawang musuh dengan menabrak bola hingga terpental ke gang musuh. Bola yang masuk akan menjadi poin bagi yang berhasil memasukkannya hingga pemain dengan poin terbanyak akan jadi pemenangnya.

Rocket League juga suka berkolaborasi dengan brand mobil ternama seperti MClaren, Lamborghini dan brand ternama lainnya. Selain brand mobil ternama, film populer seperti Batman, Fast Furious dan juga James Bond pernah bekerja sama dengan Rocket League.