Resident Evil 4 Remake Dirilis Resmi Tahun 2023

Ada kabar baik bagi penggemar Resident Evil setelah sekian lama beredar rumor akhirnya Capcom akan merilis secara resmi Resident Evil 4 Remake pada tahun 2023. Playstation melalui State of Play pada event tertentu telah mengumumkan dibarengi dengan franchise game lain.

Pemain nantinya akan kembali berperan sebagai Leon S. Kennedy setelah sebelumnya pemain menggunakannya pada Resident Evil 2 Remake. Melalui trailer yang singkat, terdapat aksi dan spot yang familiar dengan tampilan grafis yang menakjubkan dengan menggunakan RE Engine.

Capcom juga memberitahukan prediksi waktu dirilisnya game tersebut pada tanggal 24 Maret 2023 mendatang.

Layaknya versi original, Resident Evil 4 Remake telah berjalan selama 6 tahun saat terjadi kejadian di Racoon City. Dengan selamatnya Leon S. Kennedy dari kejadian tersebut membuatnya direkrut sebagai agen yang menerima perintah langsung dari presiden.

Presiden langsung memberikan tugas pada Leon untuk menyelamatkan putrinya yang telah diculik. Saat dia telah sampai di tempat tujuan yang terdapat di suatu desa di Eropa, dia merasakan hal yang janggal pada penduduk desa tersebut.

Lewat blognya, Playstation berkeinginan Resident Evil 4 Remake dapat dikembangkan hingga memiliki kualitas terbaik yang nantinya sesuai seperti layaknya game survival horror yang ada di tahun saal perilisannya. Mereka juga mengaharapkan adanya ikataran antara RE4 Remake dengan pemainnya terutama para penggemarnya dengan memberikan suatu hal yang baru dan tetap menjaga nilai yang terdapat di dalam game.

Untuk bisa tercapainya ambisi mereka tersebut, mereka berusaha memperbaiki setiap alur cerita dan tujuan RE4 Remake ini nantinya serta meningkatkan grafis yang dan meberika kontrol standar yang memudahkan pemainnya.

Bila dilihat dari suksesnya pada game sebelumnya seperti Resident  Evil 3: Remake dan Resident Evil: Village, nampaknya Capcom sedang mencoba membuat game klasik mereka kembali hidup. Game RE4 Remake nantinya bisa dinikmati di berbagai perangkat seperti PC via Steam dan Xbox Series X.

Street Fighter 6 Akan Tampil Lebih Fresh

Tidak hanya Resident Evil 4 Remake saja yang diumumkan, Capcom pada akhirnya akan memberikan informasi lebih terkait Street Fighter 6 melalui event State of Play milik Sony yang belum lama ini diselenggarakan. Pada saat itu, Capcom sangat antusias untuk memperkenalkan berbagai fitur baru yang terdapat dalam game yang sudah melegenda tersebut.

Tampil Berbeda Dengan Mode Open World

Lewat video singkatnya, Capcom menampilkan bagaimana saat mereka merekonstruksi ulang beberapa unsur di dalam game fighting milik mereka. Yang paling mencolok yaitu membawa kembali game tersebut ke pertarungan jalanana yang bisa dinikmati pada modeWorld Tour”.

Di mode World Tour, pemain akan merasakan pengalaman baru yang bisa jadi merupakan peningkatan besar yang dilakukan oleh Street Fighter selama ini yaitu pemain bisa menjelajahi kota dengan latar open world.

Belum dijelaskan secara detail tentang pemain yang bisa membuat karakter sendiri atau pertarungan seperti apa yang akan ditampilkan. Bila dilihat dari video yang diumumkan nampaknya pemain akan diberi kebebasan untuk bisa menjelajahi Metro City.

Pemain yang ditampilkan dapat mengeksplore kota hingga bisa berjalan-jalan diatas gedung tinggi. Interaksi juga bisa dilakukan antara pemain dengan NPC yang terdapat di dalam kota dan beberapa NPC nampaknya bisa diajak untuk berduel.

Untuk karakter yang telah menjadi ikon akan kembali dimunculkan di Street Fighter 6 dengan perubahan penampilan seperti yang terjadi pada Ryu yang akan tampil dengan memiliki beard. Chun-Li juga mengalami perobakan model serta terdapat karakter baru yang sebelumnya telah muncul pada Street Fighter 5 yaitu Jamie dan Luke.

Mode Fighting Ground dan Battle Hub Yang Masih Jadi Misteri

Mode selanjutnya adalah “Fighting Ground” yang merupakan pertarungan klasik seperti yang telah ada selama ini. Dalam mode ini terdapat berbagai pilihan bertarung yang telah ada pada versi sebelumnya.

Lalu mode yang masih menjadi pertanyaan terdapat pada “Battle Hub” dikarenakan Capcom hanya menampilkan secara singkat dalam video pendeknya. Tapi sepertinya pada mode ini antara pemain dengan pemain lainnya bisa berinteraksi.

Branding Ulang Dengan Perombakan Besar

Bila dilihat garis besarnya, Capcom telah melakukan perombakan ulang terhadap gameplay maupun grafis yang ditampilkan pada Street Fighter 6. Dengan tampilan yang lebih colorful juga lebih aesthetic tentunya memberikan kesan fresh saat dimainkan.

Peningkatan juga terdapat pada mekanisme duel yang mengalami pembaharuan seperti yang diumumkan pada blog resmi Playstation, kontrol saat bermain akan disederhanakan seperti kontrol modern saat ini yang mempermudah pemainnya dalam melakukan combo.

Jadi pemain akan lebih mudah dalam melakukan manuver bertarung saat duel berlangsung. Dengan perubahan besar yang dilakukan Capcop sejauh ini belum memberikan informasi lebih detail kapan tanggal dirilisnya game andalan mereka ini.

Game yang direncanakan akan dirilis pada tahun 2023 ini dapat dinikmati para berbagai macam platform seperti PC via Steam, Playstation 5, Playstation 4, dan juga Xbox Series X.