Roblox Game – Permainan Pembangun Kreativitas

Roblox game merupakan permainan yang populer sepanjang 2021. Game ini digadang-gadang merupakan salah satu game yang dapat meningkatkan kreativitas anak.

Benarkah demikian?

Tentang Game Roblox

Roblox merupakan persilangan dari video game sandbox dan Massively Multiplayer Online (MMO). Pada tahun 2004 Roblox dikembangkan oleh co-founder Roblox, David Baszucki dan Erik Cassel di bawah nama DynaBlocks. Yang pada pertengahan 2005, berubah menjadi Roblox. Hingga akhirnya secara resmi Roblox diluncurkan pada 1 September 2006.

Orang mengenal Roblox sebagai game didalam game. Roblox menyediakan elemen dasar design. Hal  ini memungkinkan para pemain menciptakan environment sendiri. Sehingga, selain bermain, mereka juga bisa membuat dan menyumbangkan game yang bisa dimainkan oleh orang lain.

Selain itu, para pengguna bisa berinteraksi satu sama lain. Seperti mengobrol, membuat group dan memposting sesuatu di papan pesan. Sebagian anak yang memainkan game ini mengaku senang karena bisa berimajinasi sesuai keinginannya.

Roblox saat ini semakin makin populer. Menurut data, hingga Pebruari 2020 Roblox game telah memiliki lebih 116  juta pengguna aktif bulanan di 200 negara. Padahal, saingan game yang memiliki avatar serupa lego ini (Minecraft) hanya memiliki 90jt pengguna aktif bulanan.
Wow Amazing ya..

Kenapa Game Roblox Banyak Disukai

Ada beberapa alasan kenapa game ini memiliki banyak penggemar yang berkembang pesat dalam waktu yang singkat.

Mudah Dimainkan

Roblox merupakan Game yang easy to play. Tak heran, game ini ramah anak, karena untuk memainkan nya hanya perlu intalasi standar. Dan Game pun sudah bisa dimainkan.

Namun jika berencana untuk mendapatkan update saat anda logout, kita harus verifikasi akun dengan mendaftarkan alamat email. Jika mendaftarkan utuk anak, pastikan untuk mengaktifkan opsi Parental Control.

Agar anak kita aman dari hal negatif dalam lingkungan game. Mengingat game ini terkoneksi dengan jutaan orang dari berbagai latar belakang yang sangat beragam.

Banyak Pilihan

Game ini memiliki puluhan juta game di dalamnya. Semua game ini dibangun oleh para pengguna nya sendiri, dengan menggunakan program desain pre-loaded yang dinamakan Roblox Studi0.

Pilihan nya pun bisa disesuaikan dengan filter atau pemilihan kategori tertentu. Seperti gender, hobi maupun usia pengguna. Seperti game yang dibuat untuk mengelola restoran, taman hiburan ataupun game ber genre action.

Semua memiliki tantangan dan keseruan masing-masing sesuai minat para pengguna nya. Keren juga ya ide pembuat game ini 🙂

Multi Platform

Hampir semua gadget bisa memainkan game ini. Bahkan di Device serupa Ipad lawas pun masih lancar memainkan game ini. Roblox bisa dimainkan di perangkat android, IOS, Windows, MacOs X, XBox One dan perangkat virtual reality lainnya. Dan yang paling penting, Roblox ini Gratis.