Sudah Dinantikan Banyak Gamer, Elden Ring Dirilis Secara Resmi

Pada hari ini, tanggal 25 Februari 2022 menjadi hari yang dinantikan para gamer karena pada tanggal tersebut Elden Ring siap dirilis secara resmi di seluruh dunia. Seperti yang kita tahu, Elden Ring menjadi salah satu game yang dinantikan pada tahun 2022.

Peringkat Pertama Pembelian

Hal Ini terbukti dari artikel Forbes yang mengatakan game buatan Hidetaka Miyazaki dan George R.R. Martini ini menempati posisi pertama pada wishlist platform pembelian game (Steam) dan paling diminati pada tahun 2022. Bagi para gamer di beberapa negara sudah bisa memainkannya karena memiliki zona waktu yang berbeda-beda terkait jam rilisnya.

Mempunyai Waktu Rilis Yang Berbeda di Indonesia

Info yang didapat dari FromSoftware, memiliki jam yang berbeda untuk dapat dimainkan antara PC dan konsol. Untuk PC dapat dimainkan saat pagi mulai dari jam 06:00 WIB dan untuk konsol dapat dimainkan saat tengah malam mulai dari jam 00.00 WIB.
Perlu diingat Waktu Indonesia Barat (WIB) yang mengikuti zona waktu UTC+7, selanjutnya Waktu Indonesia Tengah (WITA) dengan zona waktu UTC+8 dan yang terakhir Waktu Indonesia Timur (WIT) dengan UTC+9.

Jalan Cerita Elden Ring

Hidetaka Miyazaki selaku pembuat game Elden Ring yang telah berkolaborasi dengan George R.R. Martin selaku creator Game of Throne sudah banyak menggarap banyak game kelas atas sebut saja Sekiro, Souls Series dan Bloodborne.

Sementara FromSoftware menjadi pengembang game yang mempunyai genre action dan adventure Role Playing Game (RPG) serta dirilis oleh Bandai Namco Entertainment.
Bandai Namco Entertainment lewat website resminya telah membeberkan alur cerita dari Elden Ring

Bermula saat Elden Ring telah hancur dan menjadi kepingan-kepingan yang dinamakan The Great Runes. Queen Marika the Eternal yang merupakan keturunan dari Demigod, ikut serta dalam memperebutkan Great Runes tersebut dengan para Demigod lainnya.

Hal ini semakin menggila dengan benturan kekuatan yang menciptakan perang The Shaterring yang mempunyai tujuan untuk menghalangi kehendak dari Yang Maha Besar.

Di sini pemain akan berperan menjadi Tarnished yaitu orang buangan dari Land Between yang telah kehilangan anugerah dari Cincin yang akhirnya di panggil kembali setelah perang The Shattering.

Pemain dituntut untuk berpetualang menjelajahi dunia dan akan melawan berbagai macam musuh yang jahat seperti naga hingga monster dengan ukuran yang besar yang dapat bermutasi. Pemain dibekali pedang dan sihir untuk bisa melawan musuh-musuh tersebut.
Pemain harus menemukan semua Great Runes agar bisa mengembalikan Elden Ring hingga berhasil menjadi Elden Lord.

Spesifikasi Yang Dibutuhkan Untuk Bisa Bermain Elden Ring

Informasi lengkap seputar spesifikasi game ini bisa didapatkan pada halaman Elden Ring pada Steam. Game yang sudah dinantikan ini nantinya bisa dimainkan pada PC, Xbox One, Xbox Series X/S, Playstation 4 dan Playstation 5.

Untuk pemain yang ingin memainkannya pada PC harus memperhatikan spesifikasinya ya. Untuk yang belum mengupgrade PCnya jangan khawatir karena Elden Ring mempunyai spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk bisa dimainkan.

Untuk spesifikasi minimumnya Elden Ring dapat dimainkan dengan menggunakan prosesor AMD Ryzen 3 3300X atau Intel Core i5-8400 dan diperkuat dengan RAM 12GB. Sedangkan untuk kartu grafis atau GPU yang digunakan bisa menggunakan Radeon RX 580 4GB atau Nvidia GeForce RTX 1060 3GB.

Dan untuk spesifikasi rekomendasinya, pemain dapat menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 3600X atau Intel Core i7-8700K dan diperkuat dengan RAM 16GB. Lalu untuk kartu grafis yang digunakan bisa menggunakan AMD Radeon RX Vega 56 8GB atau Nvidia GeForce GTX 1070 8GB.

Elden Ring juga tergolong game yang membutuhkan storage atau ruang memori yang cukup besar yang bisa mencapai 60GB. Dengan konsep open world, petualangan pada game ini pun bakal semakin seru dan dapat dimainkan secara solo ataupun co-op multiplayer.

Bagi para pemain yang sudah tidak sabar untuk dapat memainkan Elden Ring, kalian bisa melakukan Pre-Purchase dengan harga Rp. 599 ribu untuk Elden Ring dan Rp. 799 ribu untuk Elden Ring Deluxe Edition pada Steam.