Tips dan Trik Dalam Bermain Elden Ring

Game Elden Ring yang dikembangkan developer FromSoftware telah sukses jadi salah satu game terbaik dengan menawarkan petualangan yang menarik. Pemain bisa mengeksplor, mengumpulkan item, looting hingga berlomba dalam menamatkan game ini.

Mungkin banyak pemain yang belum mengetahui ada beberapa macam trik dan cara yang digunakan agar bermain bisa lebih efisien dalam bermain. Mungkin juga ada pemain yang sudah tahu tapi bingung dengan cara yang tepatnya.

Apakah kalian tahu kalian sebenarnya bisa menggunakan dua senjata sekaligus dalam bermain Elden Ring ? Agar kalian bisa lebih oam

Senjata Pada Kedua Tangan di Elden Ring

Elden Ring mempunyai banyak kesamaan dengan Bloodborne dan juga Dark Souls yaitu bisa menggunakan banyak sekali senjata dalam permainan. Terdapat salah satu senjata kuat bernama giant axes dan colossal swords yang apabila dapat digunakan secara bersamaan bisa menjadi senjata yang luar biasa.

Namun, Elden Ring mempunyai perbedaan dengan skema kontrol yang diterapkan pada game lainnya yaitu apabila kalian ingin menggunakan kedua tangan kalian butuh trik yang sesuai dengan perangkat yang kalian mainkan. Kombinasi tombol merupakan cara yang paling tepat dalam menggunakan kedua tangan pada karakter yang dimainkan.

Kombinasi Tombol Pada Tiap Perangkat

Bagi kalian yang menggunakan PC untuk bermain Elden Ring, kalian butuh keyboard dan mouse untuk bisa menjalankan trik ini. Kalian bisa klik dan tahan tombol E lalu klik kanan pada mouse secara bersamaan.

Untuk kalian yang bermain pada Plastation 4 mau pun Playstation 5 dengan control wireless. Kalian bisa menekan segitiga dan R1 secara bersamaan. Dan bagi kalian yang bermain pada Xbox One/X kalian bisa menekan Y dan RB secara bersamaan.

Trik ini tentu bsia kalian gunakan pada saat melawan musuh yang kuat terutama sangat efektif bila kalian bertemu dengan Boss dalam game tersebut.

Meningkatkan Senjata dan Armor Pada Elden Ring

Senjata dan armor dalam Elden Ring merupakan suatu hal yang wajib dimiliki oleh pemainnya. Apabila dirasa senjata kurang ampuh saat melawan musuh, kalian bisa meningkatkan kemampuan pada senjata kalian.

Dengan material yang cocok, kalian bisa mendapatkan senjata hingga armor yang telah ditingkatkan kemampuannya oleh penempa yang ada dalam game tersebut. Kalian cukup pergi ke lokasi tertentu dimana penempa itu berada dan memintanya untuk mengupgrade senjata atau armor yang kalian miliki.

Lokasi Dimana Bisa Mengupgrade Senjata dan Armor

Curch of Elleh

Untuk kalian yang ingin mencoba mengupgrade senjata maupun armor, kalian bisa pergi ke Church of Elleh atau biasa dikenal gereja Elleh. Lokasi berada disebelah Merchant Kale pada Smithing Table.

Interaksilah dengan orang yang ada di Smithing Table tersebut maka kalian akan ditawarkan untuk upgrade senjata hingga armor dari menu yang diberikannya. Untuk dapat melakukan upgrade pada senjata atau armor, kalian membutuhkan Smithing Stones dan Rune.

Rountable Hold

Ada juga tempat lain untuk bisa upgrade senjata dan armor yaitu di Roundrable Hold. Apabila kalian sudah sampai sesuai arahan dari map, kalian bisa pergi ke koridor yang terletak di sebelah kanan dan kalian akan bertemu Smithing Master Hewg.

Apabila kalian meningkatkan senjata dan armor di tempat ini, maka senjata dan armor yang tersebut bisa melampaui hasil dari Smithing Table pada Gereja Elleh.

Material Yang Digunakan Untuk Upgrade Senjata dan Armor

Kalian bisa menggunakan Smithing Stone atau Somber Smithing Stone dalam meningkatkan senjata ataupun armor yang kalian miliki. Senjata atau pun armor akan ditingkatkan sesuai dengan material yang kalian punya dengan rincian sebagai berikut :

  • Smithing Stone 1: Reinforces armaments up to +3
  • Smithing Stone 2: Reinforces armaments up to +6
  • Smithing Stone 3: Reinforces armaments up to +9
  • Smithing Stone 4: Reinforces armaments up to +12
  • Smithing Stone 5: Reinforces armaments up to +15
  • Smithing Stone 6: Reinforces armaments up to +18
  • Somber Smithing Stone 1: Reinforces special armaments to +1
  • Somber Smithing Stone 2: Reinforces special armaments to +2
  • Somber Smithing Stone 3: Reinforces special armaments to +3
  • Somber Smithing Stone 4: Reinforces special armaments to +4
  • Somber Smithing Stone 5: Reinforces special armaments to +5
  • Somber Smithing Stone 6: Reinforces special armaments to +6

Cara Bermain Bersama Teman di Elden Ring

Banyak yang telah memainkan game satu ini namun tidak sedikit pemain yang masih bingung cara summon dalam Elden Ring. Kalian juga bisa bermain dengan teman kalian karena Elden Ring bisa bermain secara multiplayer.

Agar kalian bisa bermain bersama teman, kalian butuh Password System dan password tersebut bisa kalian temukan di tab Multiplayer yang dimana kalian bisa menentukan kata sandi sesuai keinginan kalian dan membagikannya pada teman kalian.

Summon Player Lain Saat Game Berlangsung

Apabila pemain lain ingin ikut bermain saat kalian sedang bermain, kalian bisa mencari Patung Martir dan dekatkan karakter pada patung tersebut. Saat interaktsi dimulai, kalian bisa pilih tab multiplayer dan gunakan item Furlcallig Finger Remedy untuk memanggil teman kalian agar ikut dalam game.

Summoning Signs akan muncul di sekitar karakter kalian yang online. Kalian bisa interaksi pada cahaya emas yang menyala dan kalian bisa summon player saat itu juga.

Disummon Player Lain Dalam Game

Apabila kalian mau di summon oleh player lain kalian bisa menggunakan cara yang sama saat summon player. Namun saat interaksi dengan Patung Martir, kalian harus menempatkan Summoning sign di tanah.

Kalian bisa gunakan item Tarnished Furled Finger dan menunggu sampai summon ada pada game.