Unreal Editor Luncurkan Epic Games Pada Fornite

Unreal Editor – Fornite merupakan franchise game paling berpengaruh di Epic Games sampai sekarang ini. Game dengan genre battle royale ini mempunyai pengaruh besar dalam pencapaian Epic Games selama ini.

Selain itu, Epic Games nampaknya masih memiliki rencana besar agar Fortnite dapat bertahan dan menghasilkan keuntungan pada masa yang akan datang. Dengan membawa engine terbarunya, Unreal Engine 5 diharapakan bisa membawa dampak positif bagi Epic Games.

Tidak hanya di sisi engine, Epic Games bakal meluncurkan Unreal Editor pada Fortnite. Hal ini menjadikan creator dan modder bisa buat game versi mereka sendiri dengan Fortnite sebagai dasar bagi game yang mereka akan kreasikan.

Tim Sweeney selaku CEO Epic Games mengatakan, dengan kualitas yang terdapat pada Unreal Engine serta para pemain yang memilki akses dalam membuat konten serta permainan yang memiki kualitas yang tinggi bisa disebarluaskan dalam Fortnite tanpa harus memiliki persetujuan dengan Epic Games.

Time Sweeney juga menambahkan dari tujuan atas dirilisnua Unreal Editor ini merupakan salah satu fasilitas utama dalam menjangkau para pemain setianya. Dia juga merasakan hal sama pada apa yang dilakukan kompetitornya layaknya Stean dan mobile app store.

Hadirnya Unreal Editor merupakan bentuk dukungan kepada creator yang ingin membangun bisnis mereka denganr karya yang mereka ciptakan. Dengan hal itu mereka bisa mendapatkan keuntungan dari konten yang mereka buat disaat para pemain lain bermain pada konten miliki creator.

Nick Penwarden selaku Vice President of Engineering Epic Games menjelaskan Unreal Editor menjadi target utama dalam membuat secara real-time dalam membuat konten 3D. Diharapkan nantinya akan bisa berguna dalam membuat konten yang bisa dinikmati dari generasi ke generasi.

Dari penyataannya tersebut, Unreal Editor dirilis memang untuk para creator untuk bisa mengeksplore lebih jauh dalam membuat konten dalam sebuah video game maupun hiburan versi mereka sendiri. Hibur.

Pihak Epic Games sendiri menginfokan bila ada beberapa studio pengembang yang menggunakan Unreal Editor dalam mengembangkan proyek miliki mereka. Walaupun lebih jauh Epic Games sendiri tidak memberitahu secara jelas apa saja yang dikerjakan oleh studio tersebut saat mendapat akses eksklusif.

Nantinya akan ada waktunya mereka akan mengumumkan berbagai macam proyek yang sedang dikerjakannya ke publik.

Kerja Sama Epic Games Dengan NASA, Pemain Bisa Ke Planet Mars Melalui Metaverse VR

Dikabarkan belum lama ini NASA sedang mengembangkan VR (Virtual Reality) yang bisa mengajak pemainnya pergi ke plant mMars. NASA menyiapkan dana lebih dari Rp 1 miliar bagi 20 pengembang yang bisa membuat seknario sistem MarsXR OS.

Proyek VR ini menggandeng Epic Games dalam mewujudkan ambisi mereka. Dengan proyek ini diharapkan bisa membantu NASA dalam ekspedisi manusia pertama yang menginjakkan kakinya di Mars.

Agar pembuatan VR terasa semakin nyata, Nasa juga akan bekerja sama dengan HeroX dalam menghadirkan “MArsXR”. Sebuah simulasi yang mungkin akan dijalani oleh astronaut dalam menjelajahi Mars saat melaksanakan misi MarsXR Operations Support System.

Nantinya setiap astronaut memiliki tugas yang masuk dalam lima kategori diantaranya penelitian ilmiah, membangun kemah, menjelajah, pemeliharaan, penelitian ilmiah dan juga “Blow Our Minds”.

NASA juga membuat sayembara dalam menentukan tugas yang akan dilakukan pada sistem MarsXR. Para developer yang telah berumur diatas 18 tahun bisa ikut mendaftar dan menuangkan ide tentang apa saja yang akan ditemukan di planet Mars.

Selain itu, NASA juga menyiapkan sebuah hadiah berupa uang tunai sebesar USD 70 ribu atau sekitar Rp. 1 miliar bagi 20 developer yang telah terpilih skenario tugasnya. Untuk bisa membangun skenario tersebut, Epic Games telah sediakan aplikasi editor yang bisa didapatkan pada Epic Games Store.

Developer yang telah ikut berkontribusi dalam sayembara NASA, kalian bisa menjadi astronaut pertama yang bisa mencoba pengalaman baru dengan VR di planet Mars. MarsXR OS System yang dirancang menggunakan Unreal Engine 5 garapan Epic Games tentunya mempunyai grafis yang sangat tinggi dan terlihat sangat nyata.

Menurut Direktur Bisnis Unreal Engine tentang simulasi pada Epic Games, Seb Loze mengatakan para developer bisa memanfaatkan Unreal Engine dalam merencanakan skenario pada simulasi yang terasa nyata untuk membantu NASA dalam mempersiapkan misinya di masa yang akan datang untuk mencapai Bulan ataupun Mars.

Lanjutnya, Seb juga mengharapkan adanya seseorang dari berbagai macam latar belakang seperti arsitek, ilmuan roket, designer game hingga gamers yang bisa memanfaatkan Unreal Engine 5 untuk bisa membuatnya dan sudah ingin melihat hasil karya dari berbagai komunitas.

Selain kolaborasinya dengan NASA, Epic Games juga suka membagikan game gratis kepada para pemain game dalam Epic Game Storenya.