Wajib Tahu Ragam Senjata Terbaik di Apex Legends Mobile

Pada Apex Legends Mobile pengetahuan senjata serta penggunaan senjata yang baik merupakan keunggulan bagi pemainnya. Pemilihan senjata yang tepat bisa menjadi faktor utama dalam memenangkan pertandingan yang kalian hadapi.

Maka dari itu pengetahuan dan penggunaan senjata yang benar wajib diketahui untuk para pemain. Untuk itu simak bahasan berikut ini tentang senjata pada Apex Legends Mobile.

Ragam Tier Senjata

Pada Apex Legends Mobile tiap senjata dibagi dalam beberapa ranking. Sementara itu, ada lima ranking untuk mengkategorikan senjata yang ada.

Rangking D merupakan rangking bagi senjata terlemah sedangkan rangking S untuk senajta yang terkuat. Spesifikasi senjata ini didapatkan berdasarkan keunggulan dari masing-masing senjata.

Senjata yang kuat pastinya memiliki ranking teratas juga. Selain itu, senjata seperti itu biasanya sulit untuk didapatkan.

Berikut ini merupakan senjata berdasarkan Apex Legends Mobile pada musim pertamanya:

  • Pada Tier S terdapat Spitfire, Volt SMG, Peacekeeper, Flatline, R-301 Carbine dan Kraber.
  • Di Tier A terdapat Sentinel, L-STAR EMG, EVA-8 Auto, Mastiff Shotgun dan R-99 SMG.
  • Pada Tier B terdapat  Triple Take, Prowler, Devotion LMG, Alternator SMG, Wingman, dan Hemlok.
  • Untuk Tier C terdapat Charge rifle, Longbow DMR, Havoc Rifle dan G7 Scout.
  • Yang terakhir, Tier D terdapat Mozambique, P2020 dan RE-45 AUTO.

Bedanya Tiap Tier Senjata

Saat kalian menggunakan senjata tertentu dari tier yang satu ke tier yang lain kalian bisa merasakan perbedaan dari tiap tier atau rangking senjatanya. Keunggulan, karakteristik serta kekurangan menjadi tolak ukur dalam membedakan rangking tiap senjata.

Pada Tier S kalian bisa menggunakan senjata-senjata terbaik yang dapat dimiliki serta kemudahan dalam menggunakannya. Pada Tier Akalian bisa menggunakan senjata yang lumayan kuat yang dapat dimiliki serta kemudahan dalam menggunakannya.

Untuk Tier B terdapat senjata dengan performa yang biasa serta lumayan sulit saat digunakan. Pada Tier C terdapat senjata dengan performa yang cenderung minimalis serta sulit saat menggunakannya.

Dan yang terakhir Tier D terdapat senjata yang tidak layak untuk dimiliki kecuali kalian tidak memiliki senjata lagi. Mungkin sekarang kalian setidaknya mengerti pengertian dari tiap tier yang ada.

Semakin bagus tier senjatanya maka makin mudah dan kuat senjata tersebut saat digunakan begitun sebaliknya. Untuk mendapatkan senjata dengan tier tertinggi tentu tidaklah mudah, kalian membutuhkan usaha khusus karena senjata dengan tier tinggi terdapat pada lokasi rahasia dan sulit dijangkau.

Rekomendasi Senjata Mematikan Tier S Yang Dapat Digunakan

Pada pembahasan sebelumnya kita telah mengetahui senjata yang terdapat pada tier S merupakan senjata yang terbaik yang dapat digunakan. Dengan kemudahan serta kekuatan yang dimiliki senjata pada tier S, tidak heran akan jadi rebutan para pemain.

Sangat disayangkan ternyata tidak sedikit pemain yang paham akan senjata yang ada pada tier S ini bila mereka teah mendapatkannya. Untuk itu baiknya pemain memahami senajta yang teradapat pada tier S ini.

Spirit Fire (Care Package)

Ini merupakan senjata terbaik dalam membunuh musuh tanpa reload yang dilakukan pemain. Mudah dikontrol menjadikan senjata ini bisa membunuh musuh dengan menghujaninya menggunakan peluru otomatis.

Volt SMG (Energy Ammo)

Senjata ini mempunyai stabilitas yang sangat baik dan mempunyai kecepatan tembakan yang sangat tinggi. Dengan fire rate dan damage yang dihasilkan menjadikannya salah satu tembakan yang paling berbahaya di Apex Legends Mobile.

Bisa membunuh musuh dengan seketika dalam jarak dekat membuat senjata ini menjadi SMG terbaik dalam Apex Legends Mobile. Senjata yang memiliki jumlah 32 buah amunisi ini bisa dengan mudah menembak dua musuh sekaligus.

Kraber (Care Package)

Kraber 50 merupakan senjata sniper yang kuat yang mematikan dengan amunisi khusus dan dilengkapi dengan zoom variable 6X-10X. Dapat membunuh musuh hanya dengan 1 tembakan di kepala atau pun 2 tembakan pada tubuh musuh yang memilik armor ungu dengan jarak 980m.

Damage yang akan didapat oleh musuh bisa mencapai 435 headshot damage. Senjata yang memiliki 20 amunisi ini bisa ditemukan pada care package.

Flatline (Heavy Ammo)

Salah satu senjata terbaik saat melakukan penyerbuan dengan amunisi yang berat serta dua metode tembak auto dan single yang bisa diterapkan oleh pemain. Dengan 19 damage yang dihasilkan dan memiliki 600 rate of fire.

Dari data dan kinerja yang hampir sama dengan R-301, bisa jadi pilihan sulit bagi pemain dalam menentukan pemilihan senjata antara Flatline dengan R-301. Namun, Flatline mempunyai recoil yang sangat mudah untuk dikontrol.

R-301 Carbine (Light Ammo)

Dengan amunisi yang ringan yang dapat menhancurkan armor ungu saat tembakan mengenai bagian atas musuh dalam keadaan senjata terisi penuh. Jarak yang cukup jauh bisa dimiliki senjata ini apabila dapat di upgrade dengan benar.

Tergolong senjata yang mudah digunakan untuk pertempuran jarak dekat dengan kontrol yang bisa digunakan secara leluasa.

Peacekeeper

Bila kalian pengguna shotgun, peacekeeper merupakan pilihan yang tepat lantaran mempunyai damage yang sangat besar bila diterima dari jarak dekat. Laju tembakan juga bisa ditingkatkan agar peluru bisa semakin cepat saat kalian menembak.

Senjata ini menjadi shotgun terbaik yang ada di Apex Legends Mobile.

Pertanyaan Yang Sering Dijumpai Pemain Apex Legends Mobile

Biasanya para pemain terkadang menanyakan suatu perihal tentang senjata di Apex Legends Mobile. Ada dua pertanyaan yang sering diajukan pemain, diantaranya:

Untuk Apa Tiap Senjata Diberikan Tier atau Rangking ?

Tier atau Rangking sengaja dibuat untuk dapat memudahkan pemain lain dalam mengerti tentang senajta aygn terbaik yang bisa digunakan dalam Apex Legends Mobile. Ini merupakan salah satu hal untuk mempermudah pemain baru hingga pemain lainnya yang kesulitan dalam memilih senjata.

Apakah Akan Ada Perubahan Pada Tier Tiap Musimnya ?

Dapat berubah tiap musimnya atau tidak ada perubahan, ini tergantung dari tiap beberapa musim meta mungkin tidak akan mengalami perubahan namun pada beberapa musim berikutnya bisa saja diperkenalkan senjata baru hingga nerf dan buff pada senjata bisa saja dilakukan.

Tier ini nantinya akan diperbaharui tiap musimnya guna memiliki meta yang berbeda sehingga para pemain merasakan hal yang berbeda dan menarik pada senjata yang mereka gunakan dalam peperanagan.

Source : https://duniagames.co.id/discover/article/pengetahuan-senjata-apex-legends-mobile

https://duniagames.co.id/discover/article/senjata-s-tier-di-apex-legends-mobile